Resep Cara Membuat Nugget Ayam Enak Mudah

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Enak Mudah
Selain resep cara membuat kentucky chicken, membuat ayam menjadi salah satu olahan masakan yang enak tak terlalu sulit seperti untuk buat chicken nugget yang sangat populer di indonesia sebagai menu siap santap dan di hidangkan untuk sarapan, makan siang bahkan malam membuat nugget ayam menjadi salah satu menu wajib yang ada di rumah anda. Chicken Nugget atau nugget ayam sendiri merupakan salah satu olahan masakan ayam yang enak, lembut dan lezat terutama di gemari oleh anak-anak. memang sekarang banyak sekali produsen olahan daging cepat saji seperti nugget berlomba-lomba membuat nugget ayam yang enak dan spesial dan sekarang ini banyak sekali merk kemasan nugget cepat saji, goreng sebentar langsung matang itu sangat mempersingkat waktu anda.

Namun kalian tahu gak setiap semua olahan masakan dalam kemasan tentu tak baik bila di konsumsi jangka panjang karena adanya bahan pengawet tentu akan menganggu kerusakan-kerusakan organ tubuh yang ada walaupun jangka panjang lebih baik mencegahnya, dan apabila bisa membuat sendiri dengan mudah dan lebih menyehatkan kenapa tidak di coba, benar gak? cara buat nugget ayam memang tak jauh berbeda dengan resep cara membuat nugget tahu enak. tekstur nya yang empuk jauh lebih lembut di gigit ketimbang olaham ayam lainnya seperti resep cara membuat sate ayam enak. walaupun rasanya sama enaknya tentu setiap olahan memiliki cita rasa yang khas dan berbeda-beda. chicken nugget juga sangat cocok untuk bekal sarapan suami dan anak yang siap berangkat sekolah dan kerja., yuk kita coba saja resep membuat nugget ayam edisi jawa resep.


===================
Bahan Nugget Ayam :
===================
250 gram daging ayam cincang
50 ml susu cair
4 sendok makan tepung panir
4 sendok makan keju parut
1 siung bawang bombai
1 butir telur ayam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh garam
telur kocok dan tepung panir secukupnya

========================
Cara Membuat Nugget Ayam :
========================
1. Iris atau cincang tipis bawang bombai nya kemudian siapkan semua bahan dan campurkan antara ayam cincang dan tepung panirnya.
2. Tambahkan garam, merica, keju dan bawang bombai, kocok telur dalam wadah terpisah tuangkan dan campur ke dalam adonan.
3. Letakan ke dalam cetakan atau bisa menggunakan pinggan (piring tahan panas). Kukus hingga matang menggunakan api kecil saja kurang lebih 15 hingga 30 menit.
4. Setelah matang dan adonan nampak mengeras angkat dan dinginkan terlebih dulu. Langkah berikutnya tinggal potong-potong adonan keras nugget ayam sesuai selera. kemudian simpan di lemari pendingin menggunakan plastik warp.
5. Jika ingin di masak silahkan siapkan telur kocoknya dan tepung panir secukupnya dalam dua wadah yang berbeda ya.
6. Panaskan minyak banyak menggunaakn api kecil, ambil potongan chicken nugget kemudian gulingkan ke dalam telur kocok sedikit di tekan dan gulingkan ke dalam tepung panir.
7. Goreng nugget hingga bewarna kuning kecoklatan dan matang.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.05.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nugget Ayam Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh