Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk Enak

Resep Sate Ayam, Satai atau yang lebih dikenal sate merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia, tidak hanya itu tahun ini saja sate menjadi 10 masakan terbaik dan paling enak di dunia. Sate berbahan dasar potongan daging kecil yang di tusukan kemudian di bakar menggunakan bara api arang yang di tambahkan kecap manis. Daging sate bisa dari daging ayam, sapi, kambing, domba, kelinci dan lainnya. memang banyak sekali jenis-jenis sate di indonesia ada resep sate ayam madura, sate kambing maupun lainnya yang tentunya setiap daerah memiliki cita rasa tersendiri dan unik serta terasa empuk dan lezat.

Di indonesia sendiri memang jenis sate yang paling populer adalah sate yang terbuat dari daging ayam hampir setiap daerah proses pembuatan sate dan rasa sate ayam sama dan enak, namun untuk kesempatan ini Jawa Resep menyajikan resep sate ayam empuk dan manis yang tentunya sangat enak dan tak kalah dengan penjual sate ternama di daerah anda dan untuk bahannya sendiri mudah di dapatkan dan di pastikan cara membuatnya pun tidak sulit, berikut cara mudahnya.

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk Enak
resep sate ayam
===============
Bahan Sate Ayam :
===============
1 kg daging ayam kampung
kecap manis secukupnya, sesuaikan
2 buah jeruk nipis
tusukan sate siap pakai secukupnya
arang secukupnya
==========
Bumbu sate :
==========
5 siung bawang putih
5 butir bawang merah
2 cabai merah
200 gram kacang goreng
2 lembar daun jeruk
500 ml air
garam dan kecap secukupnya, sesuai selera

======================
Cara Membuat Sate Ayam :
======================
1. Bersihkan dan potong daging ayam kecil-kecil, sisihkan.
2. Campurkan bawang merah, bawang putih, kacang, cabai dan garam menjadi satu. Haluskan hingga merata.
3. Tambahkan jeruk, air dan kecap, masak hingga mengeluarkan minyak atau matang. Sisihkan.
4. Daging ayam yang sudah di potong tusuk dengan tusukan sate, beri 6 potongan daging kecil.
5. Setelah itu lumuri menggunakan bumbu kecap dan bumbu kacang hingga rata.
6. Bakar sate di atas bara api arang, bolak -balik hingga setengah matang. Lumuri sedikit bumbu kacang dan kecap lagi, bakar kembali hingga matang merata.
7. Sajikan dan tuang bumbu kacang di atasnya.

Mudah banget kan membuat sate ayam yang enak dan empuk, sate ayam bisa di sajikan dengan sepiring nasi maupun lontong dan lalapan seperti mentimun, potongan tomat, irisan bawang merah, acar maupun lainnya sesuai selera Anda.dan pastinya akan tambah nikmat bilamana di hidangkan bersamaan dengan resep sop duren paling enak dan mudah. tetapi bila mana anda memakai daging kambing memang jangan di padukan dengan sup durian karena bisa-bisa darah anda makin tinggi. sedangkan untuk sate ayam yang rasa dan teksturnya lembut sangat cocok dan baik bilamana di sajikan bersamaan minuman segar seeprti sup durian segar.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.16.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk Enak
4.5/ 5
Oleh