Resep Cara Membuat Tumisan Tempe Enak

Resep Tumisan Tempe, Tempe merupakan makanan tradisional yang berasal dari Indonesia dan sudah merakyat dan di sukai oleh semua orang, karena majunya perkembangan zaman tempe sekarang sudah menyebar ke seluruh dunia dan rasanyapun telah di akui enak oleh beberapa warga negara lain. Karena proses fermentasi dan kandungan kedelai tempe juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya membantu menurunkan kadar kolestrol jahat, menjaga kesehatan proses pencernaan, sumber energi yang tinggi dan bahkan dapat mencegah terjadinya kanker, baik kanker penyakit maupun kantong kering..hehe..

Olahan tempe juga banyak sekali macam dan varriasinya seperti dapat di buat menjadi tempe goreng, resep membuat kripik tempe enak dan resep membuat tempe bacem bahkan di buat oseng-oseng tempe atau tumisan tempe yang akan kita bahas ini. Tempe yang akan kaya gizi sangat baik di konsumsi secara rutin karena tempe yang mudah di dapatkan di pasar-pasar tradisional terdekat di kota anda dan harganya pun sangat terjangkau hal tersebut membuat semua kalangan dapat mencoba dan merasakan akan enaknya tempe dan manfaatnya bagi kesehtan tubuh anda. Karena untuk kesempatan hari ini Jawa Resep akan berbagi cara membuat tumisan tempe yang enak dan menyehatkan, langsung saja persiapkan bahan-bahannya dulu ya.

Resep Cara Membuat Tumisan Tempe Enak
Resep tumisan tempe

=================
Bahan Tumisan Tempe :
=================
1/4 kg tempe
3 sendok makan kecap manis, bango
3 siung bawang putih
4 butir bawang merah
3 buah cabai merah besar
2 buah cabai hijau besar
1 bks penyedap rasa ayam
2 potong lengkuas
2 lembar daun salam
4 sendok makan minyak goreng
200 ml air

========================
Cara Membuat Tumisan Tempe :
========================
1. Iris tempe kotak-kotak, korek api maupun di buat dadu kecil dan sisihkan. Iris tipis bawang merah dan bawang putih kemudian panaskan minyak dan tumis irisan bawang ke dalamnya hingga beraroma harum dan matang.
2. Tambahkan daun salam, lengkuas, dan cabai yang sudah di iris menyerong, masak dan aduk hingga tercampur rata.
3. Tambahkan air, irisan tempe dan bumbu penyedap rasa ayam ke dalam tumisan, aduk-aduk kembali sampai rata.
4. Masak hingga matang atau sekitar 5 menit dan bumbu meresap ke dalam tempenya, bila air sudah terlihat kering bisa anda angkat.
5. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat

Mudah dan praktis bukan membuat oseng-oseng / tumisan tempe yang enak, tumisan tempe biasanya sebagai menu pelengkap dalam menu utama makanan anda dan biasanya dapat anda sajikan bersama nasi putih hangat. Walaupun tempe terlihat makanan yang sederhana namun semua kalangan cocok dan wajib merasakan makanan yang enak dan bergizi tinggi ini.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 08.31.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tumisan Tempe Enak
4.5/ 5
Oleh