Resep Cara Membuat Telur Crispy Renyah Enak

Siapa sih yang tak suka telur? memang beberapa orang terkadang tak suka dengan memakan telur namun adapula yang suka dengan telur baik putih maupun kuning telurnya saja, nah di indonesia sendiri banyak sekali variasi olahan telur yang sudah terkenal dan populer tentunya sangat simple di buat seperti resep cara membuat telur dadar paling enak spesial dan resep telur balado dan cara membuatnya maupun hanya di buat menjadi telur mata sapi.semua orang menyukai olahan yang berbahan dasar telur namun memang bagi anak-anak terkadang rentan tak suka dengan kuning telurnya. nah kalau kesempatan hari ini olahan apa yang akan kita pelajari bersama? tentunya dengan kreasi terbaru dan tak membosankan jawa resep mengenalkan resep telur krispi yang tentu sangat enak, lezat, gurih dan renyah.

Tekstur telur yang kering garing dan renyah membuat semua orang suka memakannya, baru di lihat saja dapat di pastikan akan merasa lapar, kerenyahan telur crispy tak kalah dengan resep cara membuat ayam goreng kfc. walaupun demikian rasanya sama-sama enak kok dan tentu harga yang di keluarkan lebih hemat karena di indonesia sendiri telur lebih murah ketimbang daging ayam, proses buatnya pun simple dan tak terlalu ribet dan bahannya saya kira pastinya sangat familiar sekali bagi anda yang suka di dapur. penasaran tuk coba enak dan gurihnya telur krispi buatan sendiri? yuk di coba bersama.

Resep Cara Membuat Telur Crispy Renyah Enak
Resep telur crispy

=================
Bahan Telur Chrispy :
=================
4 butir telur ayam
1 bungkus tepung sajiku (yang tepung bumbu renyah ya / yang gambarnya ayam goreng)
1 sendok makan air matang
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
minyak goreng secukupnya

=======================
Cara Membuat Telur Crispy :
=======================
1. Siapkan bahan yang sudah di beli, kemudian ambil sebuah wadah ataupun mangkuk yang lumayan besar, kocok telur hingga rata.
2. Beri sendikit garam dan merica bubuk bila suka. aduk atau kocok lepas telur menggunakan sendok/garpu hingga semua tercampur rata.
3. Langkah berikutnya tinggal masukkan semua tepung sajiku ke dalam kocokan telur. tambahkan sedikit air di atasnya. aduk dan kocok sampai semua bahan tadi tercampur rata.
4. Panaskan minyak banyak dalam penggorengan menggunakan api kecil saja. menunggu minyaknya panas anda bisa mengocok telurnya lagi.
5. Tuangkan setengah adonan telur ke dalam minyak panas kemudian potong seukuran kecil-kecil dengan spatula ( untuk ukuran bebas namun jangan terlalu besar ).
6. Goreng hingga matang dan bila mana sudah bewarna kuning kecoklatan menandakan telur crispy sudah matang.
7. Setelah matang bisa di angkat dan langsung tiriskan dulu serta untuk sisa adonan nya lakukan sama persis seperti langkah sebelumnya.
8. Hidangkan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Telur Crispy Renyah Enak
4.5/ 5
Oleh