Resep Cara Membuat Agar-agar Coklat Kopi Enak

Resep Agar-Agar Kopi, Agar-agar atau jelly salah satu jenis puding yang mudah di buat oleh semua orang, teksturnya yang lembur dan kenyal membuat semua kalangan menyukainya terutama anak-anak. memang biasanya agar-agar di hidangkan untuk makanan penutup seperti puding dan lainnya juga sama. namun yang akan kita pelajari bersama adalah bagaimana menvariasikan agar-agar coklat dengan kopi yang tentu rasa nya begitu enak dan tentu kandungan dari kopi juga dapat memperlambat rasa kantuk anda yang sangat berguna bai seseorang yang suka tidak tidur di malam hari. sebenarnya memang agar-agar di negara eropa di peruntukan untuk makanan atau hidangan penutup namun karena perkembangan zaman agar-agar juga bisa di santap sebagai makanan ringan pencegah lapar dan di makan kapan saja juga bisa.

Membuat Agar-agar kopi tak terlalu sulit, sangat mudah sekali hanya seperti resep cara membuat agar-agar enak sederhana dan resep cara buat puding coklat mini. bahannyapun hampir sama hanya ada beberapa sedikit perbedaan dan tentu semua bahan mudah di temukan dan di beli, untuk proses pembuatannyapun memang hampir mirip dans eperti membuat agar-agar pada umumnya dari mendidihkan agar-agarnya dan mencampurkan bahan-bahan khusus yang tentu membuat rasa agar-agar menjadi enak. untuk resep kali ini saya menggunakan agar-agar plain yang bungkusnya warna kuning itu lhoo.. namun sebenarnya bebas mau pakai merk apa saja bisa namun rasanya kurang cocok kalau pakai merk lain. penasaran unik dan bagaimana rasa nya agar-agar dari campuran kopi dan coklat? yuk langsung di praktekan dan coba menu hidangan yang baru ini.
Resep Cara Membuat Agar-agar Coklat Kopi Enak
Resep Agar-agar Kopi
=======================
Bahan Agar-agar coklat kopi :
=======================
1 bungkus agar-agar plain, merk lain juga bisa
500 ml air matang
100 ml susu coklat ketal manis
50 gram gula pasir
3 sendok makan coklat bubuk
5 sendok makan kopi instant, merk bebas

==============================
Cara Membuat Agar-agar coklat kopi :
==============================
1. Siapkan semua bahan dan langsung  setelah itu tinggal masukan agar agar beserta coklat bubuknya ke dalam panci, didihkan menggunakan api sedang aduk merata selama 3 menit.
2. Masukkan gula pasir, susu kental manis dan kopi aduk-aduk sampai merata dan tak mengumpal. aduk-aduk terus sampai semua bahan merata.
3. Jika terlalu kental bisa tambahkan air, kalau sudah langsung siapkan cetakan agar-agarnya dan angkat agar-agarnya dinginkan sebentar agar tak panas.
4. Cetak agar-agar ke dalam gelas cetakan mini dan masukkan ke dalam lemari pendingin selama 2 jam.
5. Agar-agarpun siap di sajikan dalam kondisi dingin.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Agar-agar Coklat Kopi Enak
4.5/ 5
Oleh