Resep Cara Membuat Iga Bakar Enak

Resep Iga Bakar, Iga identik dengan daging sapi yaitu tulang iga maupun biasa di sebut tulang rusuk daging sapi, ada banyak cara mengolah daging iga menjadi cita rasa yang enak dan lezat. Untuk kesempatan hari ini Jawa Resep akan memberikan cara mengolah iga dengan cara di bakar yang akan membuat sensasi rasa iga begitu enak dan tidak terlalu keras ketika di makan. yang populer di indonesia memang iga daging sapi namun karena pesatnya perkembangan zaman banyak sekali olahan iga yang cukup tren juga akhir-akhir ini seperti resep membuat iga bakar kambing enak.

Namun yang kan kita pelajari bersama adalah mudahnya buat iga baakr sapi, tenang saja bahannya sendiri tuk membuat iga bakar ini cukup mudah di dapatkan, hanya perlu iga, madu, bawang , garam, air dan sedikit bumbu bumbu pelengkap lainnya yang akan menambahkan rasa enak pada iga sapi bakar. memang bagi anda yang kurang suka dengan iga sebenarnya banyak sekali olahan dari sapi yang dapat di buat mulai dari sup, tongseng, soto, rendang, ataupun resep semur daging sapi empuk. namun bagi yang suka iga jangan lewatkan menu yang satu ini karena olahan sapi yang enak ini di jamin makyus dan enakdan tentu tak akan menyesal deh kalau buat, dari pada penasaran mari langsung saja persiapkan bahannya terlebih dahulu.

Resep Cara Membuat Iga Bakar Enak
Resep iga bakar
==============
Bahan Iga Bakar :
==============
500 gram iga sapi
3 sendok makan madu asli
2 ruas jahe
1 sendok makan saus tomat
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan saus sambal
3 siung bawang putih
1/2 potong bawang bombai
1 sendok teh lada hitam / merica hitam
1 sendok makan gula jawa
kaldu sapi bubuk seperlunya
air secukupnya
garam seperlunya
minyak sayur seperlunya

====================
Cara Membuat Iga Bakar :
====================
1. Bersihkan iga dan rebus hingga 15 menit.
2. Masukkan 1 bawang putih dan 1 potong jahe ke dalam panci rebusan iga, yang kedua bahan tersebut sudah di geprek terlebih dahulu.
3. Campur dan jadikan bawang bombai, sisa jahe dan bawang putih kemudian haluskan hingga rata.
4. Tumis bahan tersebut hingga matang. Tambahkan garam, merica, madu, semua saus dan kaldu bubuk secukupnya, aduk-aduk hingga merata.
5. Masukkan Iga sapi dan air kaldu yang di hasilkan rebusan tadi ke dalam tumisan, kemudian masak hingga kuah terlihat kental.
6. Panaskan penggorengan, olesi dengan sedikit minyak sayur.
7. Bakar iga di atas penggorengan hingga matang, sambil sesekali olesi dengan bumbu-bumbu sisa memasak iga tadi.
8. Angkat dan sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.36.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Iga Bakar Enak
4.5/ 5
Oleh