Resep Cara Membuat Misoa Goreng Tepung Renyah Enak

Resep Misoa Goreng Tepung, Misoa atau orang indonesia biasa menyebut dengan misua adalah salah satu jenis mie yang populer di indonesia, bentuknya yang mirip dengan sohun memang sekilas nampak sama namun bahan yang di gunakan berbeda dan tekstur pada misoa cenderung lebih lembut dan halus. umumnya mi sua mudah di temukan dan mudah di beli karena tersedia dalam bentuk kering ataupun bungkusan yang memang cara pemakaiannya sebelum di buat sebagai masakan tentu di rebus terlebih dahulu. mi soa sangat mudah di jumpai di daerah pecinan di setiap daerah tak hanya di indonesia saja misua juga populer di negara-negara tetangga umumnya asia seperti taiwan, malaysia, thailand dan singapura, nah di indonesia sendiri banyak sekali jenis dan variasi mie, memang yang cenderung lebih familiar di masyarakat adalah jenis resep membuat mie kuah enak dan resep membuat mie goreng jawa.

Hari ini kita memiliki menu hidangan yang lebih unik dan tentunya rasanya sama enaknya dengan menu mie yang pernah kita pelajari sebelumnya, nah menu apakah hari ini? yaitu kita akan bersama-sama buat misoa goreng yang di balut dengan tepung panir yang rasanya menjadi enak, gurih dan renyah, namun sebenarnya bila mana tak di balut dengan tepung panir dan di ganti dengan telur ayam juga rasanya sama saja renyah dan gurih. nah yang akan kita bahas yang di buat dengan balutan tepung panir, apa saja bahan tuk buatnya, yuk di simak.

Resep Cara Membuat Misoa Goreng Tepung Renyah Enak
Resep misoa goreng tepung

========================
Bahan Misoa Goreng Tepung :
========================
1/2 bungkus misoa kering, kurang lebih 75 gram, rebus dahulu.
1/2 bungkus tepung sasa serba guna
1 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1 buah sosis ayam, potong kecil
1 batang daun bawang, iris tipis
1 buah wortel, potong kecil-kecil
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
300 ml air matang
minyak goreng secukupnya
saus sambal secukupnya

==============================
Cara Membuat Misoa Goreng Tepung :
==============================
1. Pertama-tama siapkan seluruh bahan yang sudah di beli dan di persiapkan tadi, haluskan bawang putih, bawang merah, merica bubuk dan garam menjadi satu hingga menjadi bumbu halus.
2. Panaskan sedikit minyak dengan api besar, tumis secara cepat bumbu yang telah di haluskan tadi beserta potongan sosis yang telah di potong.
3. Selanjutnya tinggal tambahkan air sebanyak 250 ml. kecilkan api dan gunakan api sedang di tunggu sampai mendidih.
4. Masukkan misoa ke dalam rebusan air mendidih, aduk sebentar secara perlahan dan tambahkan daun bawang beserta sedikit garam. aduk dan biarkan sampai airnya nampak kering dan meresap ke dalam misuanya.
5. Tuangkan misua ke dalam wadah (saya menggunakan wadah loyang agar padat dan mudah di bentuk) selanjutnya dinginkan sebentar biar tak panas.
6. Menunggu tak panas anda bisa persiapkan bahan tuk pelapisannya dengan cara mencampurkan tepung dan sisa air nya.aduk merata.
7. Selanjutnya potong-potong misua kemudian masukkan ke bahan lapisan bolak balik sampil di tekan-tekan. lalu tinggal panaskan minyak goreng banyak menggunakan api kecil.
8. Goreng misua nya hingga kering renyah kecoklatan dan nampak matang. hidangkan semasih hangat beserta saus sambal bila suka.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Misoa Goreng Tepung Renyah Enak
4.5/ 5
Oleh