Resep Cara Membuat Pepes Ayam Sederhana

Resep Cara Membuat Pepes Ayam Sederhana
Umumnya pepes yang populer di daerah jawa dan sekitar nya adalah pepes tahu dan pepes ikan, namun kali ini ada yang menarik nih yaitu pepes ayam yang tentunya rasanya begitu enak dan sudah terkenal hingga seluruh nusantara. menurut beberapa orang pepes ayam adalah salah satu masakan tradisional khas bandung jawa barat namun sebenarnya pepes ayam sendiri memang mudah di jumpai di daerah sunda dan sekitarnya, hampir setiap sudut kota ada yang menjualnya, pepes sendiri adalah salah salu cara mengolah dan memasak makanan dengan cara di bungkus seperti lontong memanjang dan di matangkand engan cara di kukus. pepes ayam juga dapat di jadikan sebagai daftar menu rutin baik seminggu sekali maupun sebulan sekali untuk dapar anda semua. tentu makanan yang satu ini juga sangat cocok di hidangkan bersamaan dengan yang segar-segar layaknya cara membuat jus tomat berserta manfaatnya untuk kesehatan.

Walaupun cara dan prosesnya agak sedikit panjang namun saya rasa semua orang dapat membuat pepes ayam ini, karena sebenarnya pepes adalah salah satu hidangan yang mudah di buat walaupun prosesnya agak panjang seperti halnya resep lainnya yang panjang namun mudah di buat ada resep cara membuat sate ayam bumbu kacang enak dan.resep omelet. walaupun semuanya agak panjang namun pemula pun dapat membuatnya dengan mudah dan hal tersebut sudah banyak orang yang mencoba dua resep di atas yang tentunya hasilnyapun tidak mengecewakan. kesempatan hari ini mari bersama-sama belajar mengolah dan buat pepes ayam yang spesial enak dan mudah edisi jawa resep. mari..


=================
Bahan Pepes Ayam :
=================
500 gram daging ayam
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah
5 butir kemiri
2 batang serai
1 buah kunyit
1 buah laos
1 lembar daun salam
1 batang daun bawang
1 buah jahe
1 btg daun kemangi
1 sendok makan garam
2 buah cabai merah besar
daun pisang secukupnya

=======================
Cara Membuat Pepes Ayam :
=======================
1. Pertama-tama iris tipis daun bawang nya kemudian untuk laos dans erainya bisa di geprek. selanjutnya tinggal cuci daging ayam sampai bersih.
2. Potong menjadi beberapa bagian kurang lebih empat bagian saja kemudian balurkan dengan garam.
3. Haluskan bawang putih, merah, kunyit, jahe, cabai merah, kemiri dan satu sendok makan garam, bisa menggunakan ulekan ataupun blender. campur dan haluskan sampai rata.
4. Siapkan wadah dan balurkan terlebih dahulu ayam dengan bumbu yang telah di haluskan tadi tambahkan pula daun kemangi di saat membalurnya.
5. Berikutnya tinggal masukkan irisan daun bawang, serai, laos kemudian bungkus dengan daun pisang membentuk memanjang seperti lontong.
6. Kukus pepes ayam sampai matang kurang lebih selama 45-60 menit saja. selanjutnya angkat dan dinginkan.
7. Hidangkan selagi hangat bersama nasi putih.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pepes Ayam Sederhana
4.5/ 5
Oleh