Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak

Resep Udang Bakar, Udang merupakan makanan seafood yang sangat kaya akan kandungan protein dan vitamin yang berguna untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya dapat mencegah kanker dan menjaga kesehatan kulit. protein yang terlalu tinggi dalam udang memang terkadang seseorang dapat kebanyakan protein dan ada beberapa orang karena kebanyakan protein malah menjadi alergi gatal-gatal jadi pastikan dulu sebelum membuat menu dari hidangan bahan dasar dari udang pastinya semua orang yang ada di rumah tak ada yang alergi. di indonesia sendiri udang memang salah satu hidangan mewah yang sangat populer selain udang bakar yang cukup terkenal sampai saat ini adalah resep udang goreng tepung enak.

Untuk kesempatan hari ini Jawa Resep mengajak anda bersama-sama belajar buat udang bakar, perlu di ketahui juga cangkang udang sendiri menurut orang-orang di percaya sangat enak dan menyehatkan tubuh. ada banyak cara mengolah udang menjadi masakan enak, ada udang goreng, ada udang rebus, ada udang bakar maupung olahan udang yang di padukan dengan masakan lainnya. Selain belajar membuat cumi bakar beberapa hari lalu untuk pagi yang cerah ini kita belajar bersama buat udang bakar manis yang enak, gurih dan lezat dan tentunya dengan daging udang yang biasanya keras namun kali ini akan terasa jauh lebih empuk.

Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak
Resep udang bakar

================
Bahan Udang Bakar :
================
1/2 kg udang segar ukurang besar
4 siung bawang putih, iris halus
1 sendok teh garam
1 sendok makan madu asli
1 buah jeruk nipis
1/2 sendok teh merica bubuk
margarin secukupnya
kecap manis secukupnya
air secukupnya

=======================
Cara Membuat Udang Bakar :
=======================
1. Cuci udang hingga bersih. Jika tidak suka dengan cangkangnya bisa kupas terlebih dahulu.
2. Rendang udang ke dalam air, tambahkan perasan jeruk nipis. Diamkan selama 10 menit hingga baru tidak terlalu menyengat.
3. Tumis merica, bawang putih, kecap manis, dan garam di atas penggorengan yang sudah di beri margarin. Tambahkan madu ke dalam tumisan.
4. Oleskan semua udang udang sudah sudah di rendam tadi dengan olesan bumbu.
5. Diamkan selama 15 menit hingga bumbu olesan merasap rata ke dalam udang.
6. Bakar udang hingga matang, sesekali olesi kembali bumbunya.
7. Sajikan.

Itu tadi artikel belajar mengolah udang bakar menjadi enak dan lezat. Bagi Anda yang tidak suka memakan cangkang udang sebaiknya kupas terlebih dahulu, namun sebenarnya cangkang udang enak dan baik untuk kesehatan, jadi tidak ada salahnya untuk mencobanya bagi yang belum pernah memakan cangkangnya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.27.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak
4.5/ 5
Oleh