Resep Cara Membuat Cumi - Cumi Bakar Manis

Resep Cumi Bakar, Cumi-cumi merupakan hewan yang biasanya dapat di temukan di lautan lepas. Mengkonsumsi makanan dari bahan dasar cumi sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat hewan laut yang akan kaya gizi dan vitamin. Warga Jepang mempercayai bahwa makan cumi secara teratur dapat menyembuhkan dan menghindari dari penyakit kanker. biasanya cumi juga dapat di makan hidup-hidup di negara sakura namun di indonesia hal tersebut belum banyak orang yang menyukainya oleh sebab itu banyak kreasi olahan cumi yang dapat di buat seperti yang paling populer saat ini adalah resep cara membuat cumi asam manis enak dan resep cumi kecap enak. selain itu juga masih banyak lagi seperti di goreng, di tumis ataupun di matangkannya dengan kreasi-kreasi modern maupun tradisional.

Cumi sendiri tergolong menu atau hidangan yang relatif mahal karena beberapa minggu ini harga makanan laut akhir-akhir ini naik terus namun jangan khawatir walaupun relatif dengan harga yang mahal namun saya rasa masih banyak yang bisa buat beli apalagi di olah menjadi menu yang enak, hari ini kita bersama akan buat mudahnya cumi bakar manis, kenapa harus manis? kalau sebelumnya kita pernah belajar bersama dengan resep cara buat cumi bumbu pedas nah sekarang gantian bagaimana jika membuat rasa manis dan tentu dengan cara mematangkan yang berbeda yaitu di bakar..pastinya akan tambah makyus dan lezat.

Resep Cara Membuat Cumi - Cumi Bakar Manis
Resep cumi bakar manis
===============
Bahan Cumi Bakar :
===============
1/2 kg cumi segar, sudah di kupas
10 tusuk sate bambu
4 sendok makan kecap manis
2 sendok makan mentega
2 sendok makan selai kacang
arang secukupnya untuk membakar
irisan tomat dan timus secukupnya
============
Bumbu Halus :
============
7 butir bawang merah
5 siung bawang putih
1/2 sendok makan garam 
1 cm jahe
kembang lawang bubuk secukupnya bila ada

======================
Cara Membuat Cumi Bakar :
======================
1. Cuci cumi hingga bersih dan kupas. Pisahkan kepala cumi dengan badannya agar saat di bakar lebih mudah.
2. Haluskan semua bumbu halus menjadi satu hingga merata.
3. Lumuri cumi-cuminya dengan kecap manis, mentega yang sudah di lelehkan, selai kacang dan bumbu halus. Diamkan selama 1 jam.
4. Tusuk cumi menggunakan tusuk sate, pisahkan antara badan nya jadikan satu ke dalam tusuk sate dan kepala juga demikian.
5. Bakar cumi di atas bara api, sesekali di bolak balik hingga matang.
6. Angkat dan sajikan dengan bumbu beserta irisan tomat dan timun.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 11.03.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Cumi - Cumi Bakar Manis
4.5/ 5
Oleh