Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Enak

Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Enak
Kue lidah kucing termasuk salah satu kue kering yang renyah dan enak. Kue yang cenderung berbentuk memanjang dan tipis seperti lidah kucing ini sudah banyak peminatnya di nusantara ini, asal mula kue ini sendiri dari jaman penjajahan kolonial belanda. Orang belanda dulu menyebut kue ini dengan nama "katte tong". Penyajian kue lidah kucing ada beraneka macam dan variasi, salah satunya dengan campuran bluberry ke dalam kue agar menarik.

Kue lidah biasanya cenderung di sajikan saat ada hari-hari besar seperti lebaran, hari natal, dan perayaan-perayaan lainnya. Cara membuat kue lidah kucing sangat mudah, lagian bahannyapun juga mudah di peroleh, nah berikut Jawa Resep sajikan kue lidah kucing rasa special di tambah bluberry yang bisa anda buat juga di rumah. memang banyak sekali macan dan variasi terbaru dari kue lidah kucing ada resep kue lidah kucing keju dan adapula yang rasanya begitu spesial dan enak seperti resep kue lidah kucing spesial. semuanya memiliki karakter rasa yang gurih enak dan lembut tentunya juga disukai semua orang terutama di bulan-bulan lebaran kue ini menjadi salah satu hidangan yang pasti ada di setiap rumah.


===================
Bahan Kue Lidah Kucing :
===================
200 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena
1 sendok makan esen bluberry
2 butir telur
150 gr mentega
50 gr mentega beku
200 gr gula halus
pewarna makanan warna ungu secukupnya
===========================
Cara Membuat Kue Lidah Kucing :
===========================
1. Campurkan gula, mentega dan mentega beku hingga halus. Di lain itu pisahkan kuning dan putih telur nya.
2. Tambahkan putih telurnya aduk dan kocok hingga mengental. Masukkan pewarna makanan dan esen blu berrynya aduk hingga merata. Sisihkan.
3. Di lain itu campurkan tepung maizena dan tepung terigu hingga halus dan lembut, lalu masukkan ke dalam adonan campuran tadi. aduk hingga adonan rata dan tercampur.
4. Siapkan loyang, lalu olesi menggunakan mentega / margarin dan di taburi tepung terigu di atas loyangnya.
5. Letakan adonan ke dalam piping bag, lubangi ujung piping bag, spuitkan ke dalam loyang tadi.
6. Panggang ke dalam oven bersuhu 150 derajat celcius. Tunggu selala 30 menit atau sampai matang.
7. Angkat dan dingingkan, sajikan kue atau bisa simpan kue lidah kucingnya ke dalam wadah saji yang kedap udara.

Mudah sekali kan resep kue ini, rasa blueberry yang di padukan akan menambah enak dan menarik cita rasa kue ini di lain itu hal ini dapat menambah wawasan Anda dalam belajar membuat kue yang enak dan praktis. Untuk itu selamat mencobanya di rumah..



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.56.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Enak
4.5/ 5
Oleh