Resep Cara Membuat Kue Natal Coklat Enak

Resep Cara Membuat Kue Natal Coklat Enak
Jawa Resep, Kue coklat merupakan kue yang disukai banyak orang dari anak-ank hingga orang dewasa menyukai kue yang berbau dan berbahan dasar coklat manis. Sebelumnya banyak sekali macam dan variasi kue coklat yang telah di bagikan jawa resep seperti membuat kue coklat chips maupun kue coklat batang manis dan enak adpaun resep kue churros. Untuk membuat kue natal coklat tentunya sangat praktis dan mudah karena bahan-bahan utama yang mudah di dapatkan di pasar-pasar tradisional terdekat dan waktu pembuatannya pun tergolong singkat dan cepat.

Kue coklat biasanya di buat untuk hari-hari spesial sperti acara keluarga, valentine days dan yang akan datang nanti hari natal bersama keluarga bahkan untuk kue natal coklat ini bisa anda sajikan di waktu-waktu luang bersama keluarga dan waktu bersantai seperti menonton televisi. Karena kue natal coklat ini bernuansa natal jadi pastinya menggunakan cream cooking chocholate yang berwana merah dan hijau agar memperindah bentuk variasi kue nya. Untuk kesempatan hari ini mari kita belajar bersama bagaimana cara membuat kue natal coklat yang enak dan legit edisi jawa resep.

===================
Bahan Kue Natal Coklat :
===================
1/4 kg dark cooking chocolate
1 kg white cooking chocolate untuk bahan hiasan
1/4 kg biskuit marie, saya pakai biskuit roma
30 gram mentega
150 gram susu kental manis
3 sendok makan rhum
perwarna makanan warna merah cabai secukupnya
pewarna makanan warna hijau secukupnya
tusuk sate secukupnya

==========================
Cara membuat Kue Natal Coklat :
==========================
1. Lagkah pertama lelehkan dark cooking chocolate terlebih dahulu lau sisihkan dan dilanjutkan dengan melelehkan mentega tawarnya.
2. Siapkan blender kemudian hancurkan dan haluskan biskuit marie hingga halus rata.
3. ambil 1/4 kg white cooking chocolate dan lelehkan. Kemudian potong kecil-kecil 1/2 kg white cooking chocolate dan larutkan bersamaan dengan menggunakan pewarna makanan warna merah sebanyak 3-5 tetes saja.
4. Selanjutnya white cooking chocolate sisanya potong kecil juga dan larutkan bersamaan perwarna makanan warna hijau. Lalu sisihkan dahulu.
5. Campurkan susu kental manis dan biskuit roma marie yang sudah di haluskan tadi hingga tercampur rata.
6. Masukkan rhum, dark cooking chocolate dan mentega yang sudah di lelehkan tadi. Aduk-aduk hingga rata dan sudah bisa dibentuk gumpalan.
8. Bentuk adonan dengan bulatan kecil-kecil mirip lonceng ( saat bentuk bulatan jangan terlalu kecil ya ). lakukan hingga adonan habis.
9. Langkah berikutnya tusuk bulatan tersebut denan tusuk sate setelah itu celupkan ke white cooking chocolate nya. Hias kue natalnya dengan white cooking chocolate di tambah pewarna makanan cabai merah.
10. Terakhir tinggal lepaskan tusukan-tusukan satenya, biarkan kue mengering dan siap untuk di sajikan.

Mudah kan membuat kue natal coklat yang enak, anda bisa menyajikannya di waktu perayaan natal nanti maupun hari-hari biasa sesuai keinginan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.14.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Natal Coklat Enak
4.5/ 5
Oleh