Resep Cara Membuat Kue Churros Enak

Churros merupakan salah satu makanan tradisional spanyol yang sudah terkenal di dunia, di indonesia masakan ini sangat populer dan di sukai oleh semua kalangan dari anak kecilhingga orang dewasa suka memakan sebagai cemilan atau jajanan yang enak. kue churros umumnya berbentuk panjang yang di bentuk dari spuit pipingbag (plastik segitiga) dan pada umumnya churros sangat enak di hidangkan bersamaan dengan saus coklat manis. rasanya yang gurih, enak dan manis dan teksturnya yang unik sangat familiar sekali dengan orang indonesia, kepopuleran churros di indonesia melebihi dari negara aslinya.

Untuk buat kue churros tak terlalu sulit, bahan nya juga mudah di temukan di indonesia, dan sudah menjadi tren sebagai jajanan yang enak di santap kapan saja, bahkan untuk menahan rasa lapar churros juga biaa di santap di pagi hari sebagai menu sarapan. cara buat churros sendiri sangat simpel dan praktis seperti halnya resep cara membuat kue sus dan resep cara buat kue eclair. resepnya hampir sama dan cara membuatnya pun bisa di bilang sama-sama mirip kurang lebih sama srta rasanya juga tak kalah enak nya antara kue yang satu dengan lainnya sama enak serta gurih. yang membedakan churros hanya tingkat kekentalan nya saja dan biasanya churros juga di beri taburan gula beserta kayu manis dan di hidangkan dengan saus coklat yang di cocol agar nambah enak. churros juga bisa di hidangkan untuk acara santai bersama keluarga maupun kumpul-kumpul bersama keluarga di rumah, kue ini juga cocok di hindangkan sebagai resep zebra cake enak yang di sajikan untuk kumpulan malam tahun baru imlek. daripada menambah rasa penasaran anda kita buat langsung bagaimana mudahnya membuat kue churros enak.


==================
Bahan Kue Churros :
==================
150 gram tepung terigu
125 gram mentega tawar
200 ml air
3 butir telur ayam
2 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh garam
2 sendok makan gula bubuk
1 sendok teh kayu manis
50 gram dark cooking chocolate
2 sendok makan whipperd krim (krim kocok)
minyak sayur secukupnya sekitar 1/2 liter

========================
Cara Membuat Kue Churros :
========================
1. Pertama-tama siapkan panci kemudia panaskan dan masukkan air, mentega, garam beserta gula pasir secara bersamaan. aduk-aduk rata. diamkan hingga mendidih.
2. Masukkan tepung terigu dikit demi sedikit. aduk agar menyatu rata, aduk menggunakan spatula dari kayu agar tak panas. aduk terus hingga adonan tak lengket pada pancinya. setelah matang dinginkan agar tak panas.
3. Masukkan semua telur nya secara perlahan sambil di aduk-aduk. kemudian siapkan piping bag spuit bintang ukuran besar (plastik segitiga).
4. Masukkan adonan yang telah mendidih dan sudah tak panas ke dalam pastik segitiga, panaskan minyak banyak pada wajan maupun teflon menggunakan api kecil.
5. Tekan adonan di atas wajan, kemudian putus adonan dengan gunting (ukuran panjang pendekbisa di sesuaikan selera).
6. Goreng hingga matang dan kuning kecoklatan setelah itu bisa di angkat dan tiriskan minyaknya. lakukan kesemua adonan nya. selanjutnya siapkan piring.
7. Masukkan kayu manis bubuk dan gula bubuk, campurkan hingga rata. ambil churros yang sudah matang dan gulingkan ke dalam piring yang berisi campuran gula dan kayumanis bubuk.
8. Selanjutnya tata churros ke di atas piring saji atau gelas saji yang berbeda.
9. Buat saus coklatnya cukup dengan tim dark cooking chocolate hingga mencari atau meleleh, kemudian tambahkan krim kocok, aduk merata dan tuangkan ke dalam gelas saji
10. Hidangkan churros dan saus coklat nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 11.03.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Churros Enak
4.5/ 5
Oleh