Resep Cara Membuat Kuah Bakso Enak Segar

Bakso yang enak tentu juga perpaduan dari jenis kuah bakso yang di gunakan, nah kenapa kuah penjual bakso lebih enak ketimbang buatan sendiri? karena ada beberapa bumbu spesial istimewa dan ciri khas, oleh sebab itu untuk buat kuah bakso yang enak sebenarnya mudah namun beberapa orang mengabaikan beberapa bumbu sederhana yang akan jawaresep bagikan hari ini. Bakso tanpa kuah juga tak terlalu enak segar namun memang sekarang ini sudah banyak jenis-jenis masakan bakso yang tanpa kuah salah satunya resep bakso bakar enak proses memasaknya yang mudah dan simple dengan cara di bakar maupun di panggang juga dapat membuat cita rasa bakso memiliki sensasi yang berbeda dari lainnya. Untuk resep pembelajaran kali ini adalah buat kuah bakso segar dan lezat pastinya juga tak kalah dengan para penjual bakso yang ada di sekitar rumah Anda. Pembuatan kuah bakso ini terbilang mudah sekali dan tak butuh waktu banyak, ketika berhasil buat kuah bakso lezat dan menyegarkan tetapi buat baksonya kurang enak juga mengakibatkan sajian bakso menjadi kurang selera begitu juga sebaliknya jadi antara bakso dan juga kuah harus sama-sama enak.

Resep kuah bakso ini juga dapat di hidangkan untuk proses pembuatan resep bakso malang enak. Karena memang salah satu jenis bakso yang paling populer di Indonesia adalah bakso khas malang hampir di setiap jalan pantura ada yang menjualnya selain itu karena pesatnya perkembangan di nusantara ini sudah banyak yang menjual mulai dari pedagang keliling maupun kedai bakso atau rumah makan terkenal ataupun khusus bakso. Di lihat dari bahan membuat kuah bakso ini lebih sederhana ketimbang yang kalian pikirkan karena menggunakan beberapa bumbu dapur masak yang pasti sudah familiar dan harga terjangkau dengan perpaduan sambal bakso membuat kuah bakso semakin lezat menyegarkan namun bila tak suka dengan sambal pedas nya juga tidak perlu membuat sambal kuah baksonya. untuk membuat kuah bakso sangatlah mudah dan praktis tak hanya dipakai sendiri bagi anda penjual bakso juga bisa mencoba resep kuah bakso spesial ini, rasanya di jamin tak akan mengecewakan selain itu banyak di sukai oleh semua kalangan. yuk disimak cara pembuatan kuah bakso segar kali ini.

Resep Cara Membuat Kuah Bakso Enak Segar
Resep kuah bakso

================
Bahan Kuah Bakso :
================
2000 ml air matang
2 butir maggi kaldu blok sapi
5 siung bawang putih
1 ikat daun bawang, iris
8 buah cabai rawit
2 buah cabai merah besar
2 buah tomat merah
1/4 sendok makan royco ayam
1 1/2 sendok makan garam
bawang goreng secukupnya
daun seledri secukupnya

=======================
Cara Membuat Kuah Bakso :
=======================
1. Cincang halus bawang putih dan langsung di tumis bersamaan dengan irisan daun bawang sampai wangi dan agak layu.
2. Didihkan air matang kemudian masukkan bumbu tumisan dalam rebusan air bersamaan dengan kaldu blok sapi maggie. Aduk campur merata lalu jika sudah membuat baksonya bisa masukkan bakso ke dalam rebusan.
3. Kemudian masukkan daun seledrinya dan 1 1/4 sendok makan garam juga aduk dan masak kuah hingga matang. Kemudian bisa buat sambal kuah baksonya.
4. Didihkan air, kemudian direbus cabai merah, rawit dan juga bawang putih serta tomat sampai lunak kemudian haluskan semua bahan tadi bersamaan sisa garam pakai ulekan saja.
5. Sajikan kuah bakso bersamaan sambal.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.40.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kuah Bakso Enak Segar
4.5/ 5
Oleh