Resep Cara Membuat Bakso Bakar Enak Mudah

Resep Cara Membuat Bakso Bakar Enak Mudah
Bakso merupakan salah satu hidangan populer di indonesia dan rasanya yang segar dan di sukai semua kalangan membuat penjual bakso semakin banyak, nah jika anda bosan dengan bakso kuah yang itu-itu saja sekarang ada inovasi baru unttuk mencobanya bakso bakar kuah edisi Jawa Resep tentu patut untuk di coba, resep dan cara membakarnya cukup mudah, bakso yang saya gunakan adalah resep cara membuat bakso malang komplit enak. atau jika ingin cepat bisa membelinya secara instant di bungkus beserta kuah nya di warung makan bakso malang di daerah anda.

Bahan-bahannya gunakan yang sudah familiar saja, seperti halnya bakso siap pakai membeli instant dan kaldu atau kuah bakso di tambah sedikit bumbu-bumbu dapur yang sangat familiar untuk membakar baksonya. cara membuat bakso bakar berbeda sekali dengan resep cara membuat ikan cakalang bakar enak dan resep cara membuat ayam bakar wong solo, kalau dua resep tersebut menggunakan bara api dari arang sedangkan untuk bakso bakar cukup dengan menggunakan teflon atau penggorengan biasa yang di olesis edikit blueband agar rasanya tambah gurih dan enak.


===================
Bahan Bakso Bakar :
===================
7 buah bakso siap pakai, bisa di campurkan ukuran bakso besar dan kecil
500 ml kuah bakso instant
2 buah tahu putih yang telah di kukus
3 sendok makan kecap bango
1 batang bawang kucai, iri tipis
1 siung bawang putih cincang tipis
1/2 sendok makan lada bubuk
1/2 sendok makan bawang merah goreng
mentega secukupnya
penyedap rasa secukupnya

========================
Cara Membuat Bakso Bakar :
========================
1. Siapkan mangkuk isi dengan bakso-baksonya, kemudian masukkan irisan bawang putih, lada beserta penyedap rasa dan kecapnya. aduk rata dan diamkan selama 5 menit.
2. Siapkan teflon olesi dengan sedikit blueband / mentega kemudian bakar bakso beserta bumbunya hingga bakso nampak terbakar matang. jangan terlalu lama dalam membakarnya. matikan kompor dan sisihkan dulu.
3. Siapkan amngkuk saji yang bersih ukuran besar, tuangkan kuah yang sudah di beli dari tukang bakso ke dalam mangkuk.
4. Masukkan irisan kucai dan tahu putih kemudian baru tambahkan dengan bakso yang telah di bakar tadi. selanjutnya taburi dengan bawang merah goreng.
5. Hidangkan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bakso Bakar Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh