Resep Cara Membuat Adonan Dasar Kue Pizza

Resep Cara Membuat Adonan Dasar Kue Pizza
Adonan dasar adalah salah satu cara mempercepat teknik pembuatan sebuah menu makanan seperti kue. yang akan kita bahas hari ini adalah bagaimana membuat adonan pizza yang enak dan mudah di pahami serta dapat di praktekan oleh semua orang di rumah. adonan dasar memang banyak namun yang sering kita jumpai dan buat adalah adonan dasar kue kering yang tentunya dapat di gunakan untuk macam-macam jenis kue kering yang akan anda buat. nah karena kali ini adonan dasar untuk kulit pizza tentunya cocok sekali sebagai adonan resep pizza domino jakarta ataupun resep cara membuat pizza yang sederhana enak dan mudah. untuk memahami cara pembuatan adonan dasar tak terlalu sulit seperti bayangan anda, cukup mudah sekali tak percaya? yuk di praktekan saja agar tak penasaran lagi.


=========================
Bahan Adonan Dasar Kue Pizza
=========================
250 gram tepung terigu
150 air hangat
1/4 sendok teh ragi
30 ml minyak zaitun
3 sendok teh gula pasir
3 sendok teh garam

================================
Cara Membuat Adonan Dasar Kue Pizza :
================================
1. Pertama-tama siapkan wadah dan masukkan 200 gram tepung terigu ke dalam wadahnya. sisir dan lubangi sedikit bagian tengahnya, tambahkan ragi beserta air hangat dikit demi sedikit ke dalam adonan.
2. Uleni sampau kalis dan dapat di bentuk. selanjutnya tutup adonan menggunakan plastik ataupun menggunakan cling wrap. simpan selama 6-12 jam di lemari pendingin di bawah frezzer (saya membuat adonan ini di malam hari dan bisa di lanjutkan keesokan harinya).
3. Di pagi harinya untuk adonan kedua siapkan wadah ataupun meja atau semacamnya (yang penting datar dan agak luas). taburi dengan sedikit tepung terigu.
4. Ambil adonan dari lemari pendingin/es letekan adonan di atas meja yang telah di taburi dengan tepung. uleni adonan lagi dengan cara menekan-nekannya.
5. Tambahkan garam, minyak zaitun, gula dan sisa terigu ke dalam adonan aduk dan uleri sampai tercampur rata.
6. Tutup kembali dengan plastik cling, diamkan selama 30-60 menit. adonan dasarpun siap di sajikan dan di buat pizza beserta toppingnya sesuai selera (maksimal penyimpanan adonan dasar bisa 5-7 hari di lemari pendingin.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Adonan Dasar Kue Pizza
4.5/ 5
Oleh