Resep Cara Membuat Combro Pedas Gila Enak

Resep Cara Membuat Combro Pedas Gila Enak
Combro adalah salah satu makanan tradisional indonesia lebih tepatnya jawa barat, bahan dasar buat combro hanya memakai singkong yang di campurkan dengan beberapa bahan spesial dan kemudian di bentuk seperti halnya bulatan resep onde-onde wijen namun untuk combro umumnya berbentuk bulatan dan isiannya biasa menggunakan cabai ataupun sambal. masakan sunda ini terkadang lebih di kenat dengan sebutan gemet ataupun comro namun untuk ejaan yang benar aslinya adalah combro. semua olahan singkong jika di masak dan buat resep yang spesial dengan benar pasti rasanya jauh berbeda dengan tampilannya walaupun singkong nampak sekali makanan yang murah meriah namun jika di masak dengan bumbu-bumbu spesial seperti resep singkong goreng pedas dan enak dan resep cara membuat singkong goreng keju tentu jauh lebih berkelas rasanya ketimbang tampilan awal. untuk hari ini olahan singkong yang spesial di bahas adalah membuat combro pedas gila.


========================
Bahan Combro Pedas Gila :
========================
1000 gram singkong
250 gram kelapa parut
50 gram tepung kanji
75 gram cabai hijau rawit
1 sendok makan royco rasa ayam
1 batang daun bawang
1 batang seledri
4 sendok makan merica bubuk
4 siung bawang putih
6 butir bawang merah
1/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula
minyak secukupnya

=============================
Cara Membuat Combro Pedas Gila :
=============================
1. Cuci bersih singkongnya kemudian kupas kulit-kulit semua singkong dan cuci kembali agar lebih higienis dan bersih.
2. Iris tipis daun bawang, seledri, bawang putih dan bawang merah. potong cabai menjadi beberapa bagian juga dan cuci bersih.
3. Parut singkongnya (peras parutan singkong sampai tak ada airnya) dan ambil wadah lalu campurkan kelapa parut dengan singkong sampai rata. selanjutnya masukkan tepung kanji ke dalam adonan.
4. Setelah di campurkan dan di uleni sampai semua bahan rata. sisihkan, panaskan wajan dan tumis bawang putih, bawang merah dan cabai menggunakan api sedang.
5. Setelah berbau wangi masukkan potongan daun seledri dan daun bawang kedalam tumisan, aduk dan tumis sampai sedkit layu. dinginkan sebentar agar tidak panas.
6. Masukkan hasil tumisan tadi ke dalam wadah adonan combro aduk dan uleni sampai rata. tambahkan bumbu garam, gula, merica dan penyedap rasa royco ayam. aduk hingga semua rata.
7. Bentuk bulat sesuai selera ukurannya jangan terlalu kecil, goreng combro sampai matang atau bewarna kuning kecoklatan.
8. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Combro Pedas Gila Enak
4.5/ 5
Oleh