Resep Cara Membuat Kue Coklat Valentine Enak

Resep Cara Membuat Kue Coklat Valentine Enak
Hari valentine menyimbolkan hari kasih sayang yang sudah ada di seluru dunia, cepatnya perkembangan zaman hari kasih sayang yang satu ini sangat identik dengan yang namanya coklat, di seluruh dunia hari kasih sayang valentine berbeda-beda dalam menyambutnya. di negara-negara barat seperti amerika umumnya hari kasih sayang valentine adalah sebuah hari dimana seorang kekasih menyatakan perasaannya. di beberapa kota ternama di jepang juga mewajibkan seorang wanita memberikan coklat terhadap seorang pria. seperti misalnya di kantor-kantor kerja seorang teman kerja wanita harus memberikan coklat kepada teman atau rekan kerja nya yang pria. hal tersebut mensimbolkan adanya kasih sayang terhadap seluruh orang-orang kantor.

Hari valentine salah satu hari yang paling di tunggu-tunggu oleh seorang pasangan yang sedang jatuh cinta, oleh sebab itu kita akan membuat coklat valentine dengan kreasi sendiri yang enak, lezat dan unik tentu rasanya tak kalah dengan penjual kue coklat di toko-toko ternama, tentunya tak hanya kue coklat valentine saja yang bisa anda buat untuk tanggal 14 nanti, ada resep cara buat coklat batangan, resep cara buat kue kacang coklat dan bahkan resep kue coklat chips enak juga semuanya cocok untuk di berikan pada pasangan anda di hari valentine. rasa kuenya sama-sama enak, manis dan lembut untuk buat coklat valentine tak sesulit yang anda bayangkan resep edisi Jawa Resep sangat sederhana, tak percaya yuk buktikan saja mudahnya membuat kue coklat valentie ini.


=========================
Bahan Kue Coklat Valentine :
=========================
200 gram coklat batangan
1 sendok makan rhum
1 sendok makan gula pasir
1 butir telur ayam, gunakan kuningnya saja
50 whipped cream atau krim kocok
susu bubuk milo secukupnya

===============================
Cara Membuat Kue Coklat Valentine :
===============================
1. Pertama-tama, potong kecil-kecil coklatnya selanjutnya cairkan dan panaskan di atas api kecil hingga mencair atau coklat nampak meleleh.
2. Masukkan gula pasir dan krim kocok dikit demi sedikit ke dalam lelehan coklat sambil di aduk-aduk terus hingga rata. matikan apinya.
3. Tambahkan rhum dan kuning telur ke dalam nya. aduk-aduk merata, dinginkan dalam ruang terbuka agar tidak panas.
4. Masukkan ke dalam lemari pendingin jangan letakan pada frezzernya. biarkan adonan coklat batangan sedikit dingin dan bisa di bentuk kurang lebih sekitar 3 hinga 5 jam tergantung pendinginnya.
5. Ambil adonan coklat, bentuk adonan menggunakan sendok kemudian bentuk bulatan-bulatan dengan tangan (untuk masalah bentuk bebas bisa di sesuaikan dan di variasikan)
6. Di tempat berbeda siapkan piring dan taburi dengan bubuk milo secukupnya. ambil bulatan adonan tadi dan letakan ke dalam taburan milo.
7. Guling-gulingkan coklat kemudian diamkan selama 3 menit agar bubuk tak terlalu lengket ketika di makan. lakukan hingga kesemua adonan nya habis.
8. Bungkus coklat dengan kemasan plastik yang cantik atau bisa di letakan ke dalam wadah cantik.
9. Coklat valentine siap di berikan kepada pasangan anda.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Coklat Valentine Enak
4.5/ 5
Oleh