Resep Cara Membuat Adonan Dasar Kue Kering

Resep Cara Membuat Adonan Dasar Kue Kering
Apa itu adonan dasar kue kering? terkadang seseorang kurang paham dan tahu yang di maksud ini terutama yang pemula dalam belajar membuat kue kering yang enak. adonan dasar ini bisa di buat aneka macam kue kering apa saja, seperti kue kering yang biasa di sajikan untuk perayaan hari lebaran, natal maupun tahun baru imlek maupun perayaan dan event lainnya. tentu tidak mau repot jika ingin membuat kue kering dalam jumlah lebih dari satu akan lebih praktis dan mudah membuat adonan dasarnya dahulu. jadi jika anda sedang inging membuat lebih dari satu resep kue kering tentu akan lebih hemat waktu kalau mempersiapkan adonan dasarnya terlebih dulu.

Adonan dasar kue kering juga dapat di simpan untuk beberapa hari namun tetap jangan terlalu lama sekitar 3 hingga 5 hari saja ya. ingin mengetahui apa saja bahan dari adonan dasar kue kering? yuk kita prakteakan untuk membuatnya apalagi beberapa minggu kedepan sudah tahun baru imlek jadi kue kering seperti kue kering good time dan kue kering coklat batang sangat cocok di hidangkan bersama keluarga di malam tahun baru imlek oleh sebab itu membuat adonan dasar sangatlah penting jika ingin membuat kue kering dalam skala lebih dari satu resep.


============================
Bahan Adonan Dasar Kue Kering :
============================
1 kg tepung terigu
500 gram margarin
500 gram roombutter/ mentega yang kalengan
500 gram gula halus
150 gram susu bubuk
7 butir telur ayam
1 sendok teh vanila
1/2 sendok teh garam

====================================
Cara Membuat Adonan Dasar Kue Kering :
====================================
1. Siapkan wadah yang cukup besar, campurkan margarin, roombuter, susu bubuk, vanili dan garam secara bersamaan. kemudian bisa diaduk-aduk
2. Tambakan gula halus, campurkan dan aduk kocok hingga mengembang. masukkan semua telur ke dalam adonan.
3. Kocok dana duk hingga semua telur tercampur. tuangkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk dan ayak.
4. Aduk rata hingga semua adonan tercampur, letakan dalam wadah yang lebih bersih tutupi dengan plastik.
5. Simpan adonan dan adonan dasar siap di pakai ketika ingin buat kue kering.


Bagaimana mudah bukan? seperti saya kalau ingin buat resep pizza domino pasti menggunakan teknik dan cara ini, ketika hari ini buat pizza kemudian esok hari ingin buat pizza lagi tinggal ambil sedikit adonan dasarnya saja. kalau saya adonan dasar nya disimpan pada lemari pendingin bahkan di bawah freezernya ( kan ada lorong buat simpan bahan nah disitu)...hehe.. di sarankan jangan ditiru masukkan kedalam frezzer ya..letakan saja pada bagian pendingin bawah saja.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Adonan Dasar Kue Kering
4.5/ 5
Oleh