Resep Cara Membuat Fuyunghai Enak Mudah

Resep Cara Membuat Fuyunghai Enak Mudah
Fuyunghai atau dalam ejaan biasa di kenal dengan sebutan fu yong hai adalah salah satu masakan khas tionghoa yang sudah terkenal hingga seluruh dunia dan sangat populer di indonesia. fuyunghai terbuat dari oelahan telur biasa yang didadar dan dicampurkan dengan berbagai macam sayuran yang menambahkan rasa enak dan menyehatkan untuk tubuh dan isiannya bisa berbagai macam daging cincang ayam maupun sapi. biasanya fu yung hai juga biasa di makan dengan saus spesial nya yang enak dan lezat. semua bahan-bahannya mudah di temukan

Tentu tak hanya masakan indonesia saja yang populer di negaranya sendiri, masakan dari luar terutama chinese food juga termasuk makanan yang di buru orang-orang indonesia, seperti resep fuyunghai ini juga sangat di sukai semua orang tak hanya itu masakan tionghoa seperti resep cara buat capcay enak , resep cara buat bakwan sayur spesial enak bahkan resep cara membuat mie ayam juga di gemari oleh semua orang terutama yang suka dengan masakan china pasti tak akan melewatkan kelezatan dan enaknya aneka macam chinese food yang sudah familiar di negara indonesia. namun yang akan kita bahas dan pelajari bersama hari ini adalah membuat fuyunghai yang enak dan gurih serta akan membuat anda ketagihan dan ingin memakannya terus. tak percaya yuk kita coba.


================
Bahan Fuyunghai :
================
5 butir telur ayam
5 sendok makan tepung maizena
3 batang daun bawang
75 ml air
75 gram daging kornet 
25 gram wortel
25 gram kubis/kol
25 gram tauge
1/2 sendok makan garam
1/4 sendok makan merica halus
minyak goreng secukupnya
============
Bahan Saus :
============
1 sendok makan tepung maizena (larutkan dengan sedikit air sekitar 3 - 5 sendok makan air matang)
2 siung bawang bombai, iris menipis
2 buah wortel, iris tipis memanjang (batang korek api)
air matang secukupnya (jangant erlalu banyak)
saus sambal dan saus tomat secukupnya


=====================
Cara Membuat Fuyunghai :
=====================
1. Pertama iris tipis wortel nya, kol dan daun bawangnya secara kecil-kecil tipis. kemudian siapkan wadah kocok lepas semua telurnya.
2. Masukkan  irisan wortel, kol, daun bawang, garam, merica, tauge. aduk dan campurkan hingga merata. siapkan wadah lain.
3. Di wadah lain campurkan tepung maizena dan air secara bersamaan hingga larut. masukkan larutan maizena ke dalam adonan telur. selanjutnya di aduk-aduk sampai rata.
4. Panaskan minyak banyak dan ambil sebagian adonan gunakan sendok sayur yaitu ambil 1 sendok sayur adonannya, masukkan ke dalam minyak panas.
5. Kemudian pada adonan ke dua tuangkan di atasnya, lakukan hingga 3 kali saja hingga bagian atas adonan nampak kering. (siram terus bagian atas adonan nya dengan minyak panas yang ada di sekitarnya).
6. Setelah matang bisa di angkat dan tiriskan sebentar aagr tak terlalu berminyak. kemudian siapkan bahan sausnya.
7. Tumis irisan bawang bombai dan wortel hingga matang. tambahkan saus tomat maupun saus pedas (sesuaikan selera) dan tuang dengan sedikit air. aduk-aduk terus hingga semua tercampur dan air nampak mendidih.
8. Masukkan larutan maizena ke dalam tumisan saus. aduk rata hingga kental. setelah itu bisa di angkat.
9. Hidangkan fuyunghai bersamaan dengan saus khas nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Fuyunghai Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh