Resep Cara Membuat Kue Ku Enak

Resep Cara Membuat Kue Ku Enak
Jangan bilang anda belum pernah memakan kue yang satu ini ya? kalau belum pasti nyesal dah rasanya yang enak, manis lembut dan gurih membuat seseorang yang pertama kali mencobanya akan merasa ingin memakannya terus. Kueku sendiri merupakan salah satu jajanan kue basah yang mudah di temukan, rasanya yang manis dan enak serta teksturnya yang lembut dan agak kenyal gimana gitu membuat kue ini menjadi salah satu masakan yang dicari-cari oleh semua orang. memang terkadang beberapa orang berpendapat bentuknya yang jelek dan tak terlihat enak membuat orang enggan mencobanya, namun jika sudah mencobanya pasti di jamin suka dan ingin memakannya lagi.

Kue ku ini juga membutuhkan cetakan bisa gunakan cetakan dari kue lumpur maupun lainnya, namun alangkah baiknya memang menggunakan cetakan kueku nya sendiri agar hasilnya lebih maksimal dan enak. cetakan kue ku mudah di temukan di toko-toko kue maupun pasar tradisional, nah untuk buat kue basah yang satu ini tak terlalu susah. teksturnya yang lembut seperi halnya resep cara membuat kue pukis dan resep cara buat kue cubit menjadikan rasanya tambah nikmat dan di gemari oleh banyak orang terutama anak-anak. untuk membuatnya tak terlau ribet bahkan yang baru belajar membuat kue juga bisa mempraktekannya, yuk langsung kita praktekan saja membuat kueku sendiri di rumah.


==============
Bahan Kue Ku :
==============
125 gram tepung kanji
125 gram gula putih
150 ml air matang
1/2 kg tepung ketan
1/4 kg kacang hijau, kupas
vanilli secukupnya
garam secukupnya
minyak goreng secukupnya

=====================
Cara Membuat Kue Ku :
=====================
1. Pertama-tama silahkan rendam terlebih dulu kacang hijau kupas nya selama 10 menit. setelah itu baru kukus kacang hingga matang.
2. Setelah akcang matang, haluskan bersamaan dengan sedikit garam dan gula putih, haluskan sampai merata.
3. Siapkan wadah berbeda, campurkan tepung kanji dan tepung ketang beserta vanillimenjadi satu.
4. Tambahkan air dikit demi sedikit sambil di aduk-aduk terus hingga adonan kalis. selanjutnya asiapkan cetakan kue ku nya.
5. Cetak adonan tipis-tipis menggunakan cetakan kue ku yang telah di olesi dengan sedikit minyak goreng agar kue nya tak lengket.
6. Beri bahan isian atau kacang hijau yang sudah di matangkan dan di haluskan tadi. selanjutnya tinggal tutup kembali dengan adonan di atasnya.
7. Langkah berikutnya tinggal alasi adonan dengan daun pisang. lakukan kesemua adonannya hingga semuanya habis. setelah itu tinggal di kukus selama 10 menit.
8. Dinginkan sebentar baru di hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Ku Enak
4.5/ 5
Oleh