Resep Cara Membuat Tahu Isi Sayuran Enak

Resep Cara Membuat Tahu Isi Sayuran Enak
Tahu isi sayuran merupakan salah satu macam gorengan yang populer di indonesia selain tempe dan bakwan. bahan dasar nya cukup tahu saja yg di padukan dengan isian seperti sayuran tauge, wortel, daun bawang dan lainnya yang tentu membuat rasa tahu menjadi lebih enak, gurih dan lezat. pada umumnha tahu isi cocok sekali buat pendaping makanan atau pelengkap namun adapula orang yang suka memakannya sebagai cemilan untuk mengisi perut kosong. selain sayuran sebenarnya tahu goreng ini juga bisa di isi dengan lainnya seperti daging, mie maupun udang matang.

Tahu yang di gunakan merupakan tahu putih atau tofu yang sudah sangat familiar dan mudah di temukan di pasar tradisional maupun swalayann terdekat di kota anda. membuat tahu isi sayuran prosesnya lebih panjang dan terbilang susah-suah gampang daripada resep cara membuat tahu telur enak dan resep cara membuat nugget tahu enak. namun juga sudah tahu resepnya dan mencoba kembali pasti di jamin mudah dan cepat dalam membuatnya, proses nya memang hampir sama dengan resep cara membuat tahu aci tegal enak. walaupun sama-sama susah gampang dalam membuatnya tahu sayuran lebih menjadi favorite orang indonesia apalagi di tambah cabai rawit ketika menyantapnya akan tambah maknyoss.


===================
Bahan Tahu Isi Sayuran :
===================
10 buah tahu putih
150 gram tauge
3 batang wortel
3 batang daun bawang
3 siung bawang putih
3 butir bawang merah
3 sendok tepung beras
4 sendok makan tepung terigu 
1/2 sendok makan gula pasir
10 buah cabai rawit hijau
garam secukupnya
merica secukupnya
kunyit secukupnya
ketumbar secukupnya
air secukupnya
minyak goreng secukupnya

==========================
Cara Membuat Tahu Isi Sayuran :
==========================
1. Siapkan tahu tofu putih kotak-kotak atau bisa di bentuk segitiga jika suka. goreng tahu putih hingga bewarna kecoklatan setengah matang saja, berikutnya bisa di sisihkan dulu.
2. Cincang halus bawang putih, bawang merah kemudian iris tipis daun bawang nya serta parut wortelnya hingga halus. siapkan wajan lagi.
3. Tumis irisan bawang putih dan bawang merah menggunakan sedikit minyak hingga tercium bau wangi tambahkan parutan wortel kedalam tumisan.
4. Berikutnya langsung masukkan taugenya juga aduk sampai rata ya. tambahkan bumbu seperti garam, gula pasir dan merica bubuk. aduk hingga semuanya merata.
5. Langkah selanjutnya masukkan irisan daun bawang, aduk terus dan masak hingga semua tercampur rata dan isian sayuran matang. setelah matang bisa di sisihkan dulu isiannya.
6. Siapkan wadah berbeda dan masukkan tepung beras, tepung terigu, merica, garam, ketumbar bubuk dan kunyit ke dalam nya. tuangkan air dan aduk hingga semuanya raa dan nampak sedikit kental.
7. Ambil tahu yang telah di goreng dan keluargan bagian tengah tahunya. isikan bagian engahnya dengan tumisan isian sayuran tadi dan padatkan. kemudian masukkan ke dalam adonan dalam wadah hingga semua sisi terkena.
8. Panaskan minyak banyak dan goreng tahu di atas minyak panas, lakukan hingga semua tahu habis. Sajikan tahu isi sayuran dengan cabai rawit hijau.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tahu Isi Sayuran Enak
4.5/ 5
Oleh