Resep Cara Membuat Cheese Cake Enak Mudah

Resep Cara Membuat Cheese Cake Enak Mudah
Cheese cake merupakan salah satu kue yang bertekstur lembur dan empuk, di beberapa negara eropa kue ini biasa di hidangkan untuk menu penutup, bahan dasar kue keju ini adalah tepung, gula, telur dan susu. seperti resep bolu cake lembut rasanya sangat enak dan lebih halus ketika di gigit ketimbang kue-kue lainnya. untuk buat cheese cake tak terlalu sulit karena bahan-bahannya yang lebih familiar terutama bagi anda yang biasa buat kue. namun untuk pemula yang ingin belajar juga bisa, karena semua bahnnya sangat mudah di temukan di toko-toko kue terdekat di kota anda, jangan sampai melewatkan cake cheese yang enak ini. Cake yang satu ini akan kita buat lebih sederhana yaitu dengan cara mengkukus bukan di panggang seperti cara membuat kue cake lainnya. bagi yang tak punya oven tak pelru khawatir, langsung di praktekan saja yuk proses membuat cake cheese yang lezat ini.


==================
Bahan Cheese Cake :
==================
50 gram  tepung terigu
50 gram susu bubuk
50 gram mentega
200 ml susu UHT
3 butir telur ayam
3 sendok makan susu kental manis
2 sendok makan tepung maizena
2 sendok makan gula pasir
1 sendok makan custard powder, merk bebas (saya gunakan merk hercules)
keju cheddar/parut secukupnya, sesuaikan selera
coklat batangan bila suka

=========================
Cara Membuat Cheese Cake :
=========================
1. Persiapkan wadah, kocok lepas semua telurnya, masukkan garam, kocok lagi hingga mengembang. kemudian setelah itu adonan biarkan dulu atau sisihkan.
2. Di wadah lain ayak dan campurkan tepung terigu, maizena beserta susu bubuk aduk merata hingga tercampur. lalu bisa disisihkan.
3. Kemudian campurkan susu UHT, susu kental manis, keju cheddar dan custard powder. setelah itu masak hingga mendidih dan kental. tambahkan mentega. aduk-aduk hingga mentega larut dan tercampur. matikan api lalu dinginakan.
4. Selanjutnya campurkan wadah pertama dan wadah kedua hingga adonan tercampur rata. tambahkan bahan campuran susu dan mentega yang telah mengental ke dalam adonan.
5. Siapkan loyang yang sudah di olesi dengan mentega dan kertas roti. Tuangkan adonan kedalamnya.
6. Kukus hingga matang kurang lebih sekitar 30 hingga 45 menit. angkat dan bia anda dinginkan dahulu sebelum di ambil dari loyang.
7. Beri sedikit hiasan dengan keju parut dan coklat batangan di atasnya bila suka.
8. Hidangkan.

Keterangan :
-  Custard powder bisa di ganti dengan 1 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan tepung maizena, namun rasanya akan jauh lebih enak memakai custard powder ketimbang pakai campuran tepung dan gula walaupun hasilnya akan sama-sama menyerupai puding yang padat. di sarankan pakai custard powder namun silahkan di coba saja sesuai selera anda.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Cheese Cake Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh