Resep Cara Membuat Martabak Telur Mini Enak Mudah

Resep Cara Membuat Martabak Telur Mini Enak Mudah
Martabak salah satu jajanan terpopuler di indonesia sejak zaman dulu sampai sekarang, cita rasanya yang unik dan lezat membuat semua orang menyukainya. banyak sekali variasi da macam martabak ada resep cara buat martabak telur, resep cara buat martabak manis bahkan sampai resep buat martabak manis spesial juga ada. biasanya juga ada yang menggunakan topping keju dan lainnya yang di kreasikan pada martabak coklat manis. namun yang akan kita pelajari hari ini adalah membuat martabak manis mini atau kecil yang cocok sekali sebagai hidangan pelengkap makan menu makan anda. martabak mini ini berbahan dasar telor, cincangan daging sapi dan beberapa kulit lumpia, jadi bisa di bilang semua bahan yang di gunakan artabak mini sungguh praktis ketimbang pembuatan martabak biasa. tak percaya? mari dicoba bersama-sama.


=======================
Bahan Martabak Telur Mini :
=======================
1/4 kg daging cincang ayam maupun sapi
2 batang daun bawang, iris
2 siung bawang putih
1 butir bawang bombai
3 butir telur ayam
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok makan royco rasa ayam
10 lembar kulit lumpia
kunyit bubuk secukupnya
lada bubuk secukupnya
daun seledri secukupnya, iris
minyak goreng secukupnya

=============================
Cara Membuat Martabak Telur Mini :
=============================
1. Pertama-tama iris tipis bawang putih dan bawang bombainya. setelah itu panaskan sedikit minyak dan tumis sampai berbau wangi.
2. Masukkan kunyit bubuk, lada bubuk dan daging cincang aduk rata. tambahkan daging cincang ayam maupun sapi dan daun bawang ke dalam tumisan.
3. Masukkan irisan daun seledri ke dalam tumisan campurkan hingga semua rata dan menjadi satu dalam tumisan.
4. Tambakan telur beserta sedikit garam. aduk-aduk kembali sebentar saja. matikan kompor dan sisihkan.
5. Ambil satu lembar kulit lumpianya, beri dengan isian daging cincang yang telah di campur bumbu tumisan tadi sesuai selera (jangan banyak-banyak dan jangan dikit-dikit ya). lakukan hingga semua kulit lumpianya.
6. Lipat dan bentuk kotak martabaknya. panaskan kembali penggorengannya dengan api kecil saja. masak martabak telur mini di atas penggorengan hingga bewarna kuning kecoklatan dan matang.
7. Hidangkan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Martabak Telur Mini Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh