Resep Cara Membuat Kue Martabak Manis Spesial

Resep Cara Membuat Kue Martabak Manis Spesial
Jawa Resep, Kue terang bulan atau yang lebih dikenal dengan sebutan kue martabak manis merupakan jajanan yang sangat populer di indonesia dan banyak disukai semua kalangan baik dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai kue empuk, manis dan enak ini. Tidak hanya di indonesia saja, martabak manis juga menjadi jajanan yang mudah ditemukan di singapura mapun malaysia terutama daerah sabah. Proses yang mencampurkan bahan sebagai kulit seperti tepung terigu, gula, garam, telur dan bahan lainnya di campur bersamaan yang prosesnya di panggang di atas wajan dan untuk bagian isinya bisa menambahkan coklat maupun meses yang di padukan dan di sajikan menjadi satu. Membuat kue martabak manis sendiri ternyata cukup mudah, tidak sesusah yang anda perkirakan, karena bahan-bahannya yang mudah di dapatkan dan proses pembuatannya pun tidak memakan waktu yang banyak hanya sekitar 1 hingga 2 jam saja dan dapat di pastikan rasanya pun akan enak serta rasanya tidak kalah dengan yang di jual di pinggir-pinggir jalan kota anda. Untuk kesempatan hari ini jawa resep akan berbagai bagaimana cara membuat kue martabak manis atau kue terang bulan yang enak dan spesial.


===================
Bahan Martabak Manis :
===================
1/2 kg tepung terigu
1/2 liter air
1 sendok makan mentega cair
2 butier telur ayam
150 gram gula pasr
1/4 sendok makan ragi instant
1/2 sendok makan baking powder
1/4 sendok teh pasta vanili
1/4 sendok makan garam
100 ml susu kental manis coklat
100 gram meses coklat

=========================
Cara Membuat Martabak Manis :
=========================
1. Buat adonannya, siapkan wadah ukuran yang lumayan besar dan campurkan tepung, gula, telur, mentega, ragi, vanili dan garam menjadi satu. Aduk-aduk hingga adonan merata.
2. Tambahkan air ke dalam adonan sedikit-demi sedikit, sesekali sambil di aduk-aduk hingga adonan tercampur rata lalu mixer adonan hingga mengental selama 3 menit saja.
3. Masukkan baking powder ke dalam adonan yang mengental dan aduk kembali sampai rata. Tutup adonan selama 30 menit hingga adonan mengembang.
4. Siapkan wajan dan olesi dengan margarin. Panaskan wajan dan tuang adonan yang sudah mengembang tadi di atas wajan yang panas hingga matang dan angkat.
5. Oleskan margarin ke setiap permukaan martabak hingga rata, tambahkan messes coklat dan susu kental manis di atasnya.
6. Setelah itu lipat martabak menjadi setengah lingkaran. Dinginkan sebentar dan sajikan selagi hangat.


Demikian itu resep membuat martabak manis spesial dengan rasa coklat, untuk meses dan susu cair kental manis bisa anda sesuaikan selera seberapa banyak yang anda mau atau anda juga bisa mengganti maupun menambah isinya dengan kacang, pisang, keju maupun bahan lainnya yang dirasa cocok di lidah anda dan enak ketika di makan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.09.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Martabak Manis Spesial
4.5/ 5
Oleh