Resep Cara Membuat French Toast Enak Mudah

French toast adalah salah satu jenis kuliner yang menggunakan bahan dasar roti tawar yang di padukan dengan beberapa bahan spesial mulai dari telur kocok, susu kental manis, hidangan ala eropa yang biasa di sajikan untuk sarapan memang populer sekali mulai sebagai roti jerman, roti perancis, di spanyol juga ada tentunya setiap tempat memiliki cita rasa yang berbeda-beda dan unik dengan proses mematangkannya di goreng hingga matang. roti french toast ini juga banyak di minati oleh semua orang apalagi anak-anak yang kurang suka makan juga menyajikan french toast menjadi hidangan yang sehat dan bermanfaat untuk kesehatan anak-anak karena kandungan beberapa bahan dan gizinya baik sekali. menu cemilan yang sangat cocok di hidangkan bersamaan dengan keluarga di rumah sambail santai mengobrol ceria sama keluarga ini juga baik di makan untuk sarapan di pagi hari, atau bahkan untuk bekal ke kantor atau anak ke sekolah juga bisa.

Untuk membuat french toast sangatlah mudah dan praktis tak butuh waktu lama dan menjadikan kuliner cemilan yang satu ini terbilang singkat dan semua orang bisa membuatnya. waktu yang lalu kita juga telah belajar bersama-sama buat aneka jenis roti yang sederhana, simple namun rasanya begitu lezat yaitu ada resep roti manis enak, resep roti goreng dan juga resep bakar keju enak juga ada, setiap variasi kuliner dari roti  tersebut memiliki rasa yang begitu menarik dan patut anda coba semuanya. namun yang akan kita bahas sekarang adalah resep french toast yang mudah, di lihat dari segi bahan yang di gunakan sangatlah simple dan mudah tuk di temukan seperti roti tawar, susu kental manis, telur dan juga gula dengan tambahan beberapa bahan seperti air dan margarin juga membuat rasa french toast menjadi sangat enak, selain itu anda juga dapat menambahkan aneka rasa dan topping mulai dari coklat mieses, taburan keju atau lainnya juga bisa. yuk masuk dapur anda dan langsung praktekan buat french toast edisi jawa resep hari yang cerah ini.

Resep Cara Membuat French Toast Enak Mudah
Resep french toast

================
Bahan French Toast :
================
1 bungkus roti tawar
4 sendok makan gula pasir
4 sendok makan susu kental manis/ bisa gunakan susu cair
2 butir telur ayam
air matang secukupnya
margarin secukupnya
meises, keju cheddar, selai seperlunya sebagai topping

========================
Cara Membuat French Toast :
========================
1. Pertama siapkan bahan yang di perlukan, ambil rotinya, potong bentuk segitiga, kotak ataupun memajanng juga bisa, sesuaikan selera saja.
2. Ambil sebuah wadah, kocok lepas telurnya kemudian campurkan dengan susu kental manis nya aduk dan campur.
3. Tambahkan gula pasir dan juga air secukupnya (jangan encer-encer), aduk kembali sampai semua bahan-bahannya menyatu dan merata.
4. Siapkan wajan datar/ teflon kemudian ambil sepotong roti lalu celupkan dahulu ke dalam adonan telur dan susu yang telah di buat tadi.
5. Goreng roti nya menggunakan sedikit margarin, bolak balik sampai matang dan nampak sedikit bewarna kecoklatan (pastikan kedua sisinya matang).
6. Setelah semua potongan roti habis bisa beri topping di atas selembar roti nya mau keju, meises coklat, selai , gula putih halus atau di sajikan bersamaan dengan kopi dan semacamnya juga bisa.
7. Bisa langsung di hidangkan ataupun dilapisi selembar roti lagi baru di sajikan bersama keluarga di rumah.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.10.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat French Toast Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh