Resep Cara Membuat Kue Soes Coklat Enak

Kue soes coklat atau beberapa orang menyebutkannya kue sus vla coklat ini merupakan salah satu jenis kue kering yang paling populer di indonesia, kue yang sangat enak, manis, gurih dan renyah ini bisa di peruntukan sebagai kue kering lebaran sebagai hidangan tamu maupun kumpul bersama keluarga besar di rumah ketika hari raya idul fitri. kue soes coklat enak ini juga sangat enak di jadikan cemilan saat berlibur maupun sambil nonton televisi pastinya juga terasa asyik bila makan kue soes vla coklat ini. memang sebenarnya akhir-akhir ini banyak produk kemasan yang menjual kue sus tinggal makan yang mudah di temukan di minimarket maupun supermarket terdekat dari rumah anda, namun yang namanya kemasan pastinya memakai pengawet yang tak baik di konsumsi secara terus menerus.

Jadi memang alangkah baiknya jika bisa membuat sendiri dan di hidangkan bersama keluarga di rumah. selain tuk di makan sendiri kue soes coklat buatan sendiri juga bisa di jual ke tetangga-tetangga sebelah kok jadi selain di nikmati sendiri juga dapat di nikmati oleh orang lain juga, biasanya menjelang hari lebaran banyak tuh yang jual kue soes coklat ini dan biasanya juga di sajikan secara bersama-sama dengan aneka kue kering lebaran lainnya seperti resep kue sus sederhana, resep membuat kue nastar enak dan juga resep kue kastengel selain itu masih banyak lagi aneka kue kering yang cocok di peruntukan lebaran beberapa hari lagi. untuk membuat kue soes coklat ini sangat praktis dan mudah sekali, semua orang yang baru belajar buat kue pun bisa mencobanya, bagi anda yang pemula cocok sekali mempraktekan cara buat kue soes yang satu ini, yuk di coba.

Resep Cara Membuat Kue Soes Coklat Enak
Resep kue soes coklat

=====================
Bahan Kue Soes Coklat :
=====================
350 gram mentega
200 ml air matang
125 gram tepung terigu
3 butir telur ayam
1 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh garam
===============
Bahan Vla Coklat :
===============
250 ml susu cair
125 gram dark chocolate cooking/DCC, cincang
40 gram gula pasir
30 ml air matang
30 gram maizena
1 butir kuning telur
1 sendok makan margarin
1 sendok makan coklat bubuk
1 sendok makan pasta black forest

==========================
Cara Membuat Kue Soes Coklat :
==========================
1. Pertama-tama siapkan seluruh bahan yang akan di buat kue nya setelah itu didihkan air matang bersamaan dengan gula dan mentega serta garamnya.
2. Setelah mendidih dan menteganya nampak larut semua masukkan tepung terigu aduk-aduk secara cepat memakai centok kayu saja. biarkan sampai kalis.
3. Setelah itu matikan kompor dan biarkan dingin di tempat terbuka agar tak terlalu panas. setelah itu masukkan telur dan mixer dengan kecepatan sedang, campur aduk hingga merata.
4. Siapkan piping bag/plastik segitiga kemudian masukkan ke dalamnya dan spuitkan di atas loyang (ukuran bebas jangan terlalu besar sekali), beri jarak dan panggang ke dalam oven sampai matang.
5. Untuk vla coklat nya cukup merebus susu bersamaan dengan gula pasir sampai mendidih dan berbuih dengan api kecil.
6. Ambil wadah dan campurkan coklat bubuk, pasta, air dan maizena menjadi satu campur aduk tuangkan ke dalam rebusan susu. aduk-aduk terus sampai tercampur dan tak mengumpal. setelah itu sisihkan.
7. Kocok lepas kuning telur di wadah terpisah, masukkan 1 sendok adonan vla nya aduk merata dan tuangkan ke dalam rebusan vla coklat dan biarkan sampai mendidih.
8. Setelah kental masukkan DCC ke dalam rebusan vla setelah mencair matkan kompor dan masukkan margarin, berikutnya di aduk merata dan biarkan saus vlanya dingin dulu.
9. Masukkan saus vla ke dalam plastik segitiga, ambil 1 buah kulit soes nya dan lubangi sedikit sisi sisi vla nya kemudian isi dengan vla coklat.
10. Sajikan atau simpan ke dalam wadah kedpa udara.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 03.44.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Soes Coklat Enak
4.5/ 5
Oleh