Resep Cara Membuat Kekian Enak

Resep Cara Membuat Kekian Enak
Menu chinese food akan menjadi menu makan siang anda hari ini, apakah menu hari ini? resep yang akan kita pelajari siang ini adalah membuat kekian udang yang enak dan lembut edisi jawa resep, kekian sendiri bentuk dan proses buatnya hampi sama dengan cara membuat pempek palembang yang enak dan gurih. bentuknya yang hampir sama dan kekenyalannya hampir sama membuat beberapa orang beranggapan pempek sama kekian itu sama, kekian lebih cenderung terkenal sebagai menu makanan china yang populer sekali dari kota semarang dan sekitarnya, biasanya kekian dapat di jumpai di resto-resto china yang penyajiannya berbarengan dengan resep cara membuat capcay kuah yang enak dan maknyus. hampir setiap hidangan tersebut pasti menggunakan pelengkap kekian atau bisa juga nasi goreng, mie goreng bahkan lainnya juga cocok di hidangkan bersamaan dengan kekian udang.

Untuk buatnya sungguh simple dan praktis tak seperti yang kalian bayangkan selama ini sungguh mudah bahannyapun hanya seperti telur, tepung terigu, udang, bawang putih saja dan sedikit garam tentunya yang di padukan menjadi satu adonan kemudian cara memasaknyapun tak terlalu sulit hanya menggorengnya, namun beberapa orang juga lebih menyukai cara di kukus, namun mengkukus sebuah kekian dengan cara menggorengnya jauh lebih singkat menggoreng karena kalau di kukus memakan waktu lebih dari 15-30 menit agar kekiannya matang dan enak sedangkan jika di goreng rasanya jauh lebih gurih dan lezat. namun jika kekian anda santap sebagai cemilan di waktu santai juga bisa apalagi di hidangkan bersamaan dengan resep aneka sambal pedas tentunya akan jauh lebih nikmat.


==================
Bahan Kekian Udang :
==================
250 gram tepung terigu
125 gram udang
200 ml air matang, kurang lebih ukuran satu gelas biasa
1 butir telur ayam
2 siung bawang putih
1/2 sendok makan garam
minyak goreng secukupnya

=========================
Cara Membuat Kekian Udang :
=========================
1. Pertama-tama kupas dan cuci udangnya terlebih dulu kemudian blender udangnya bersamaan dengan bawang putih dan garam hingga halus.
2. Selain di blender juga bisa menggunakan tumbu atau di ulek biasa. setelah itu letakan hasil blenderan ataupun tumbukkan di sebuah tempat atau wadah.
3. Masukkan setengah gelas airnya aduk rata kemudian tuangkan juga tepung terigunya sedikit demi sedikit sambil di aduk.
4. Tuang kembali sisa air nya dan masukkan telur ayam kedalam adonan. aduk hingga semuanya tercampur rata menggunakan sendok maupun spatula.
5. Panaskan minyak banyak menggunakan api kecil, ambil sau sendok adonan bentuk sesuai selera / tanpa di betuk juga bisa langsung masukkan di atas minyak panas saja.
6. Goreng hingga bewarna kuning keemasan dan matang sambil di bolah balik agar rata matangnya.
7. Sajikan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.05.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kekian Enak
4.5/ 5
Oleh