Resep Cara Membuat Nagasari Nangka Enak

Nagasari nangka adalah salah satu jenis kue basah yang paling populer di indonesia, baisanya mudah sekali menemukan penjual nagasari pada sore hari di apsar-pasar tradisional, namun kalau di musim bulan puasa seperti ini kue nagasari nangka biasa di peruntukan sebagai sajian berbuka puasa yang tentunya sangat banyak sekali penjualnya, hampir setiap jalan di kota anda yang jual takjil pasti ada yang menjual kue basah nagasari nangka ini. di hari-hari biasa nagasari nangka juga bisa di peruntukan untuk acara adat tardisional jawa, ariasan tentangga dan juga lainnya yang pasti akan terasa nikmat sekali rasa kue yang lembut dan juga nangka yang begitu enak manis membuat rasanya begitu menarik, banyak sekali jenis-jenis kue basah nagasari yang paling populer memang kue basah nagasari dari nangka dan nagasari pisang. untuk proses pembuatannya baik isi pisang maupun nangka atau bahkan lainnya juga sama saja, memang di beberapa daerah kemungkinan namanya berbeda-beda dan isiannya pun ada yang menambahkan beberapa bahan ciri khas daerahnya namun yang paling umum dan spesial adalah nagasari nangka.

Apalagi di sajikan ketika dingin dan di simpan kedalam lemari pendingin atau kulkas rasa kue nagasari akan sangat lezat dan enak. untuk membuat kue nagasari nangka sangatlah mudah dan enak sekali, sebelumnya kita juga telah belajar aneka macam kue basah yang begitu enak dan lembut ada resep kue cubit, resep kue lumpur dan ada juga resep membuat kue talam enak. memang jawa resep telah berbagi aneka resep kue basah yang simple dan sangat cocok di sajikan secara bersamaan untuk hidangan resep takjil berbuka puasa di bulan ramadhan ini. kue nagasari memang pada umumnya memakai bahan dasar isian pisang namun untuk kesempatan hari ini untuk belajar buat nagasari yang isian nangka bahan-bahannya juga sangat familiar hanya seperti tepung beras, buah nangka, santan, gula dan beberapa bahan lainnya yang di padukan dan mematangkannya dengan cara  di bungkus lalu di kukus membuat rasanya begitu terasa empuk dan enak ketika di gigit. penasaran tuk coba resep nagasari nangka edisi jawa resep hari ini? dari pada bingung langsung siapkan bahan-bahannya dulu.

Resep Cara Membuat Nagasari Nangka Enak
Resep nagasari nangka

=====================
Bahan Nagasari Nangka :
=====================
1 liter santan, dari 1 buah kelapa
300 gram tepung beras
150 gram buah nangka
125 gram gula
2 sendok teh air kapur sirih
1 sendok teh garam
daun pisang sebagai pelapisnya

==========================
Cara Membuat Nagasari Nangka :
==========================
1. Pertama-tama siapkan bahan yang akan di perlukan ambil nangka dan potong buah nangkanya kecil-kecil setelah itu di sisihkan selanjutnya langsung rebus santan terlebih dahulu sampai hangat dan mendidih.
2. Ambil sebuah wadah, letakan tepung berasa bersamaan dengan garam, gula dan juga air kapur sirih, campur aduk dan tuangkan santan yang masih hangat. aduk terus sampai adonannya nampak sedikit encer.
3. Masak adonan hingga kental (pastikan di aduk-aduk terus agar tak mengumpal). setelah itu bisa matikan api dan masukkan potongan nangkanya aduk merata.
4. Ambil daun pisang seperlunya lalu ambil 2 sendok makan adonan nagasarinya kemudian bungkus rapat-rapat dengan daun pisangnya, lakukan sampai seluruh adonan nya habis.
5. Kukus adoanan yang telah di bungkus tadi sampai matang kurang lebih hanya sekitar 30 menitan saja. setelah itu bisa langsung di sajikan, namun bisa juga di simpan ke dalam lemari pendingin agar rasanya semakin enak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 03.54.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nagasari Nangka Enak
4.5/ 5
Oleh