Resep Cara Membuat Pangsit Goreng Enak

Resep Cara Membuat Pangsit Goreng Enak
Pangsit merupakan salah satu makanan yang berupa dari bahan daging cincang yang kemudian di bungkus dengean lembaran kulit yang terbuat dari tepung teigu. pada umumnya pangsit di indonesia biasa di hidangkan dengan menu-menu yang berkuah seperti dihidangkan dengan resep cara membuat sup ayam segar dan bening ataupun resep cara membuat bakso malang komplit dan enak. selain sebagai menu pelengkap pansit juga dapat di hidangkan untuk cemilan yang enak dan gurih selayaknya resep cara membuat singkong goreng paling gurih. campuran isi pangsit sendiri umumnya menggunakan cincangan daging ayam, udang maupun sapi, proses buatnya sedikit rumit namun jika di pelajari baik-baik pasti pemula yang baru masuk dapur pun bisa membuat dan mengolah pangsit menjadi menu dan hidangan favorite di rumah yang dapat di makan bersama keluarga anda di rumah.


==================
Bahan Pangsit Goreng :
==================
15 lembar kulit pangsit
125 gram tepung terigu
1 1/2 sendok makan mentega
1 butit telur ayam
30 gram tepung kanji
air secukupnya
================
Bahan Isian Pangsit :
================
1 sendok teh tepung kanji
30 gram udang
75 gram daging ayam giling tanpa tulang
1 batang daun bawang
1 semdok teh minyak wijen
2 siung bawang putih 
1/4 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh garam
royco ayam/ penyedap rasa secukuonya

========================
Cara Membuat Pangsit Goreng :
========================
1. Pertama-tama buat isian nya terlebih dahulu, cukup cincang halus bawang putihnya dan campurkan semua bahan isian menjadi satu aduk merata, selanjutnya disisihkan dahulu.
2. Berikutnya campurkan bahan tepung terigu dengan tepung kanji menjadi satu masukkan telur yang telah di kocok lepas ke dalam adonan, tambahkan pula dengan menteganya, beri sedikit air kemudian diamkan selama 7 menit.
3. Giling adonan-adonan yang telah di diamkan tadi (ketebalan sesuai selera). Taburi dengan sedikit tepung kanji dan potong-potong menjadi segiempat.
4. Ambil satu kulit pangsitnya, ambil setengah atau satu sendok adonan isinya kemudian lipat di salah satu ujung-ujung kulitnya agar membentuk segitiga.
5. Selanjutnya pada bagian sisi-sisinya bisa di tekuk dan di rekatkan dengan sedikit air. lakukan hingga semua adonan dan isian.
6. Goreng pangsit menggunakan api kecil sebentar saja hingga kering, jangan lupa di bolak balik agar matangnya rata (jika minyak terlalu panas matikan api kompornya dahulu agar matangnya sampai ke isi pangsit jangan menggunakan minyak yang terlalu panas).
7. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pangsit Goreng Enak
4.5/ 5
Oleh