Resep Cara Membuat Sate Telur Puyuh Enak

Resep Cara Membuat Sate Telur Puyuh Enak
Telur puyuh adalah telur yang berasal dari hewan burung puyuh yang di indonesia telur puyuh adalah salah satu jenis telur terpopuler setelah telur ayam. rasa yang telur yang lebih gurih dan enak ketika di makan membuat semua orang menyukai aneka masakan dari telur puyuh, telur puyuh sendiri juga dapat di olah menjadi beberapa olahan makanan selayaknya telur ayam, seperti membuat telur puyuh bacem, di buat resep telur balado enak ataupun resep cara membuat resep semur telur enak ataupun olahan lainnya. namun untuk hari ini kita akan memperlajari mengolah dan membuat telur puyuh sate enak yang biasanya di hidangkan sebagai makanan pelengkap seperti bubur ayam dan lainnya ayng tentu akan menambahkan cita rasa unik terhadap makanannya.

Untuk buat sate telur puyuh sangat mudahh dan praktis bahan-bahannya yang  mudah dan harga telur nya sendiri yang terjangkau membuat menu yang satu ini menjadi praktis dan spesial, kalau tak salah kurang lebih harga 1/2 kg telur puyuh 15 ribuan saja dan bumbu-bumbu untuk membuat sate nya pun tak mahal yang jelas sangat terjangkau dan resep yang satu ini juga bisa di hidangkan untuk tambahan menu makan siang dan malam bersama keluarga anda. yuk di coba.

====================
Bahan Sate Telur Puyuh :
====================
500 gram telur puyuh (kurang lebih 50 butir)
500 ml air matang
4 sendok makan kecap manis bango
4 siung bawang putih
8 butir bawang merah
1 sendok makan gula jawa, sudah di sisir
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok makan ketumbar
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
lengkuas secukupnya
garam secukupnya
tusuk sate secukupnya

===========================
Cara Membuat Sate Telur Puyuh :
===========================
1. Siapkan semua bahan, kemudian panaskan panci atau semacamnya dan rebus terlebih dahulu telur puyuhnya agar menjadi telur puyuh rebus. setelah matang dinginkan dulu.
2. Selanjutnya kupas telur puyuh rebusnya lalu sisihkan kemudian haluskan bawang putih, bawang merah beserta ketumbar menjadi satu dan halus rata.
3. Didihkan air matang, setelah mendidih  masukkan bumbu yang telah di haluskan tadi, tambahkan pula dengan lengkuas, serai, daun salam, garam, merica, gula merah dan kecap bango. aduk-aduk rata.
4. Masukkan telur puyuh rebus yang telah di kupas ke dalam panci rebusan aduk kembali dan masak sampai semuanya matang dan bumbu meresap ke dalam telur puyuhnya.
5. Terakhir tinggal tusuk telur puyuhnya memakai tusuk sate ayam atau semacamnya.
6. Sate telur puyuh edisi jawa resep siap di hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sate Telur Puyuh Enak
4.5/ 5
Oleh