Resep Cara Membuat Tim Tahu Makanan Bayi

Resep Cara Membuat Tim Tahu Makanan Bayi
Nasi tim untuk bayi yang berumur 6 hingga 12 tahu memang terkadang orang tua ribet dan malas untuk membuatnya, si buah hati makan-makan itu saja yang orang dewasa lihat juga terasa bosan nah mulai sekarang anda dapat menvariasikan tim nasi bayi dengan aneka tim lain nya seperti tim tahu yang akan kita ulas ini. cara buat tim tahu masakan untuk bayi tentu hampir sama dengan cara membuat nasi tim untuk bayi, pratis mudah dan semua ibu bisa membuatnya walaupun baru pertama kali masak saya yakin untuk buat tim cukup mudah dan dapat di praktekan siapa saja. makanan tim merupakan salah satu masakan yang hemat dan bergizi untuk si bayi dan kandungan kalorinya cukup untuk kebutuhan si buah hati, selain itu sekali anda membeli bahan-bahannya bisa di pergunakan untuk beberapa hari jadi akan lebih hemat uang belanja anda. yuk di praktekan langsung bagaimana mudahnya membuat tim tahu untuk bayi di atas 6 bulan.


==============
Bahan Tim Tahu :
==============
1/2 liter air matang
75 gram tahu putih
30 gram bayam
75 gram wortel
50 gram tomat
50 gram tepung beras putih
1/4 sendok teh gula pasir
air panas secukupnya

===============================
Cara Membuat Tim Tahu Makanan Bayi :
===============================
1. Pertama-tama haluskan tahu dengan cara di hancurkan, lalu parut halus wortelnya dan iris tipis bayam beserta tomatnya kecil-kecil.
2. Siapkan mangkuk tahan panas, masukkan tahu, wortel, tepung beras lalu tuangkan air ke dalamnya.
3. Tim tahu atau kukus semua bahan, pastikan mangkuk harus tertutup ketika di tim sambil sesekali di aduk-aduk.
4. Setelah setengah matang masukkan irisan bayam ke dalam mangkuk. aduk-aduk kembali dan masak hingga tim nampak lunak lalu bisa di angkat. sisihkan dan dinginkan bentar.
5. Jika punya blender, silahkan untuk blender tim yang telah matang dan di dinginkan tadi ke dalam blender hingga halus , jika tidak tidak apa-apa tak usah di blender namun rasanya akan terlalu kasar di mulut bayi.
6. Rendam tomat ke dalam air hangat selama 5 menit kemudian bisa angkat dan hancurkan serta di sangrai. tambahkan sedikit gula dan air sebanyak 100ml. hidangkan bersamaan dengan tim tahu yang telah di blender.
7. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tim Tahu Makanan Bayi
4.5/ 5
Oleh