Resep Cara Membuat Kue Dorayaki Enak

Resep Cara Membuat Kue Dorayaki Enak
Kue dorayaki adalah salah satu kue basah tradisional dari jepang yang rasanya enak dan empuk namun tidak bisa di simpan terlalu lama. bentuk kue ini bundar bulat namun agak tipis, tektur kue yang lembut dan empuk dan rasa yang manis serta gurih membuat semua orang menyukainya, tak hanya warga jepang saja kue ini sudah pesat dan berkembang di seluruh dunia. di indonesia sendiri kue ini populer ketika di tayangkan film animasi kartun dari jepang yaitu doraemon, di dalam karakter tersebut doraemon suka sekali dengan memakan kue yang enak ini. biasanya isian dorayaki bisa coklat, keju bahkan variasi lain seperti kacang-kacangan.

Kue dorayaki sangatlah mudah di buat, bahan-bahannyapuns eperti tepung terigu, gula pasir, telur ayam dan susu sudah sangat familiar jadi tak perlu khawatir sulit untuk menemukan dan membeli bahannya, kalau di perhatikan kue yang satu ini juga mirip dengan resep cara buat kue pukis. cara mematangkan kue ini cukup di masak seperti layaknya kue pukis yaitu menggunakan cetakan yang lebih besar seperti cetakan kue lumpur maupun lainnya, jangan cetakan kecil untuk seperti cetakan kue cubit. karena tak akan bisa untuk isiannya. saya mengunakan cetakan penggorengan yang lubangnya ada 7 buah namun besar semua seperti cetakan cara membuat kue lumpur, anda juga bisa menggunakan itu, yuk langsung di prakteakan.


===================
Bahan Kue Dorayaki :
===================
1/4 kg tepung terigu
1/4 liter susu cair
100 gram mentega, cairkan
4 butir telur ayam
5 sendok makan gula pasir
1 sendok makan baking powder
1/4 sendok teh garam
margarin secukupnya
miesis coklat secukupnya

=========================
Cara Membuat Kue Dorayaki :
=========================
1. Siapkan wadah kemudian campurkan tepung terigu, garam dan baking powdernya. aduk-aduk hingga merata.
2. Di tempat atau wadah berbeda kocok semua telur kemudian campurkan dengan mentega yang telah di lelehkan. aduk rata dan tuangkan susu cair ke dalamnya. aduk-aduk hingga merata.
3. Campurkan wadah pertama dan wadah kedua menjadi satu. aduk merata. siapkan cetakan dan panaskan cetakannya.
4. Olesi cetakan dengan sedikit blueband atau margarin. tuangkan dua sendok makan ke dalam 1 cetakan. biarkan hingga adonan nampak berlubang, tutup dan masak hingga matang.
5. Masak 1 cetakan lagi caranya sama ambil 2 sendok makan adonan, tuangkan ke dalam satu cetakan saja. masak setengah matang kemudian taburi coklat meises sesuai selera di atas adonan nya hingga coklat meises meleleh dan kue matang.
6. Kemudian dalam keadaan di masak tutup dengan dorayaki yang pertama tanpa meises coklat tekan dan masak sebentar saja baru di angkat. lakukan ke semua adonan hingga habis.
7. Hidangkan.

Mudah sekali kan membuat dorayaki di rumah, tentunya untuk membuat yang terbiasa bisa langsung gunakan semua cetakan nya agar cepat. namun kalau belum terbiasa gunakan satuc etakan saja dan gunakan api kecil saja biar  matang nya merata dan cepat lebih baik cetakannya di tutup ya. selamat coba.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Dorayaki Enak
4.5/ 5
Oleh