Resep Cara Membuat Kue Pie Buah Enak

Resep Cara Membuat Kue Pie Buah Enak
Pie atau orang indonesia lebih mengenalnya dengan pai adalah salah satu jenis kue kering yang di sukai oleh semua orang baik orang tua sampai anak-anakpun menyukai nya. pada umumnya kue pie terbuat dari tepung terigu, mentega, telur, susu, gula dan beberapa topping pelengkap seperti buah-buahan, sayuran bahkan berisi daging. walaupun sama-sama kue, pie berbeda dengan resep roti manis empuk dan lembut. pie lebih berbentuk seperti kue mangkuk atupun lainnya namun yang akan kita pelajari hari ini bukan membuat pai besar melainkan membuat pie mini dengan topping buah-buahan.

Untuk toppingnya bisa di isi dengan jeruk, anggur ataupun buah kiwi dan lainnya seperti stroberi sesuaikan selera saja untuk buat kue pie tak terlalu susah, bahannyapun sangatlah mudah tuk di temukan. pie termasuk kategori makanan ringan layaknya cemilan makanan ringan dari singkong yang dapat di santap kapan dan dimana saja ataupun di waktu santau seperti menonton televisi, kumpul bersama keluarga bahkan arisan dan lainnya. rasanya yang enak dan kelembutan kue pai yang seperti resep puding lapis mangga coklat yang tentunya akan membuat orang yang melihatnya saja pasti merasa lapar dan ingin mencoba hidangan kue yang satu ini. dari pada menambah rasa penasaran anda, langsung di coba buat fruit pie mini nya ya.


==============
Bahan Kue Pie :
==============
1/4 kg tepung terigu
125 gram mentega
1/4 sendok makan garam
75 ml air dingin/es
75 gram gula halus
===================
Bahan Vla dan Topping
===================
1/4 liter susu cair
30 gram mentega
50 gram gula pasir
1 1/2 sendok makan tepung maizena
1 buah jeruk, potong-potong
2 buah kiwi, potong-potong
2 buah stroberi, potong-potong
5 buah anggur, potong-potong

=======================
Cara Membuat Kue Pie Buah :
=======================
1. Pertama-tama cukup mencampurkan tepung terigu dengan mentega dan garam. masukkan gula halus dan tuangkan air es dikit demi sedikit sambil di uleni hingga kalis dan merata.
2. Setelah itu cetak adonan kulit pie di atas ke dalam cetakan pie mini. panggan kulit nya hingga matang. dinginkan sebentar dan sisihkan.
3. Buat vla nya campurkan mentega dan susu cair aduk merata lalu tambahkan tepung maizena dan gula pasir. aduk-aduk sampai nampak mengental.
4. Tuangkan vla di atas permukaan kulit kue pie yang sudah di dinginkan tadi, kemudian tata rapi potongan buah-buahan kecil di atas nya juga.
5. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Pie Buah Enak
4.5/ 5
Oleh