Resep Cara Membuat Mie Ramen Enak

Resep Cara Membuat Mie Ramen Enak
Jepang memiliki kuliner yang unik dan spesial salah satunya ada resep cara buat takoyaki enak yang sudah terkenal di dunia dan sangat populer di indonesia. nah yang tak kalah terkenalnya juga ada resep cara buat kue dorayaki dan mie ramen spesial ala jepang. Mie ramen merupakan salah satu masakan mie khas jepang yang sudah terkenal hingga penjuru negara. tapi anda tahu gak aslinya mie ramen itu berasal dari jepang atau bukan? menurut beberapa orang mie ramen bukan asli dari jepang melainkan berasal dari negara sebrang yaitu china namun populer di negara jepang. rasanya yang begitu lezat, gurih, segar dan kuah kentalnya yang menarik membuat semua orang menyukai nya.

Di indonesia juga ada mie-mie siap saji bungkusan merk mie ramen yang di impor langsung dari negara jepang. di indonesia sendiri juga sudah banyak penjual mie ramen di pinggir-pinggir jalan yang mudah anda temukan. bentuk mie ramen cenderung berkuah kental pekat dan jelas berbeda dengan resep cara membuat mie ayam maupun resep cara membuat mie goreng. untuk membuat ramen di rumah sendiri tak sesulit yang anda bayangkan, cukup dengan membeli mie kering cap ayam dua telor dan beberapa bumbu seperti bawang putih, cabai, tomat, kecap dan beberapa bumbu lainnya yang tentuya mudah di temukan di pasar terdekat dari rumah anda.


================
Bahan Mie Ramen :
================
1/2 bungkus mie kering cap ayam dua telor
1/4 liter air
2 butir telur ayam
1/2 sendok makan bumbu kari bubuk (saya gunakan merk mr.boem-boe)
1 siung bawang putih, cincang halus
1 butir bawang merah, cincang halus
1 sendok makan mentega
2 sendok makan saus sambal
3 buah cabai rawit hijau, iris kecil-kecil tipis
1 buah cabai merah besar, iris kecil-kecil tipis
1 sendok makan kecap manis
1 helai daun bawang
1/2 potong buah tomat, potong-potong kecil
1/4 sendok makan garam

========================
Cara Membuat Mie Ramen :
========================
1. Pertama-tama masak air secukupnya (bukan yg 1/4 liter air ya) hingga mendidih. masukkan 1 butir telur ayam masak hingga matang, setelah itu sisihkan terlebih dahulu.
2. Rebus mie nya menggunakan air rebusan telur tadi hingga setengah matang. berikutnya tinggal di angkat dan tiriskan serta langsung siapkan wajan.
3. Panaskan wajan dan masukkan mentega ke dalamnya.tumis irisan bawang merah dan bawang putih hingga bau harum.
4. Masukkan potongan tomat dan irisan cabai hijau rawit dan merah ke dalam tumisan. aduk hingga layu. tambahkan bubuk kari, kecap dan saus sambal. aduk merata hingga seluruh bagian tercampur.
5. Tuangkan 1/4 liter air nya. aduk merata dan diamkan hingga mendidih menggunakan api kecil saja. menunggu mendidih kocok sisa telur nya (1 butir telur ayam) dan tambahkan ke dalam kuah yang mendidih. aduk secara cepat aagr tercampur rata.
6. Masukkan garam dan koreksi rasanya. kalau sudah cocok masukkan mie yang sudah di rebus setengah matang tadi ke dalam kuah kental. aduk-aduk sebentar hingga rata. matikan kompornya.
7. Tuangkan mie ke dalam mangkuk saji dan beri telur rebus yang di masak pada langkah no.1 dan tambahkan irisan daun bawang di atasnya.
8. Hidangkan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Mie Ramen Enak
4.5/ 5
Oleh