Resep Cara Membuat Kue Crepes Enak

Resep Cara Membuat Kue Crepes Enak
Crepes merupakan salah satu jenis panekuk yang tipis dan biasanya berbahan dasar utama tepung terigu, susu, mentega dan telur yang di padukan menjadi satu. crepes sendiri adalah hidangan kaki lima yang mudah di temukan dan populer di negara-negara eropa terutama negara perancis. karena rasanya yang mudah di terima oleh lidah semua orang baik dari anak-anak hingga orang tua membuat perkembangan masakan ini menjadi meluas hinga ke indonesia. menu crepes ini memang kalau di lihat dari segit bentuknya hampir mirip sama kue leker. kue ini berbeda dengan panekuk atau kue tipis lainnya seperti halnya resep cara buat kue pancake enak dan resep kue pancake spesial.

Crepes sendiri juga mudah di temukan di kota-kota besar, dan harganya pun cukup menguras keuangan anda, namun jika ingin merasakan buatan sendiri bisa mempraktekannya di rumah yang tentu kalau di perhitungkan harganya jauh lebih hemat. kue crepes ini juga bisa di hidangkan untuk menu sarapan pagi, bekal anak ke sekolah, kumpul bersama keluarga, untuk waktu santai menonton tv ataupun lainnya misalkan juga akan terasa enak di sajikan hangat di malam tahun baru imlek bersamaan dengan resep cara membuat kue imlek enak. intinya makanan yang satu ini cocok di hidangkan kapan dan dimana saja.


================
Bahan Kue Crepes :
================
100 gram tepung terigu
150 ml susu cair
1 sendok makan mentega, cairkan
1 butir telur ayam
gula pasir secukupnya
kayu manis bubuk secukupnya
selai coklat secukupnya

========================
Cara Membuat Kue Crepes :
========================
1. Kocok telur lepas dan tuangkan ke dalam wadah yang berukuran sedang/besar. tuangkan susu cair ke dalam wadah kocok hingga merata menggunakan whisk (hingga nampak berbusa).
2. Masukkan tepung ke dalam wadah dikit demi sedikit sambil di ayak. setelah itu masukkan mentega yang telah di cairkan ke dalam adonan. selanjutnya di aduk-aduk sampai merata.
3. Siapkan teflon atau wajan anti lengket lalu panaskan menggunakan apiyang sangat kecil saja. setelah nampak panas tuang adonan crepes ke dalam wajan datar.
4. Angkat teflonnya lalu goyang-goyangkan atau putar hingga adonan merata keseluruh bagian wajan.
5. Tambahkan gula pasir, kayumanis bubuk dan sedikit selai (sesuai selera) di bagian tengahnya. Lipat crepesnya dari sisi yang satu ke sisi yang lain agar bagian taburan tadi tertutupi.
6. Lipat lagi agar berbentuk segitita maupun memanjang atau bisa bentuk sesuaikan selera anda. Hidangkan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Crepes Enak
4.5/ 5
Oleh