Resep Cara Membuat Pancake Enak

Resep Cara Membuat Pancake Enak
Jawa Resep, Pancake merupakan kue yang berbentu datar dan umum nya di masak pada wajan yang panas. kue yang enak ini berbahan dasar dari tepung terigu, gula, telur dan susu yang di padukan dengan bahan lain menjadi satu adonan kemudian di matangkan seperti hal nya mendadar telur. Banyak sekali bentuk pancake dan variasinya tentu semua itu berbeda-beda di setiap daerah, di indonesia sendiri pembuatan nya lebih mudah dan sederhana biasa nya kue ini di makan untuk menu cemilan maupun untuk sarapan pagi. karena bisa di bian membuat kue ini cukup singkat tak memakan banyak waktu hanya berkisar antara 20 hingga 30 menit saja kue sudah siap di santap.

Kue pancake juga dapat di variasikan dengan beraneka topping sesuai selera, untuk bahan nya pun tak usah menggunakan ragi seperti hal nya membuat roti goreng. kue yang satu ini cukup menggunakan baking powder saja. tenang saja semua bahan sangatlah mudah dicari dan di dapatkan di toko-toko kue terdekat di kota anda, bahan nya yang simple dan cara membuatnya yang sederhana tentu membuat pancake dapat di praktekan oleh semua orang. Sebelumnya juga ada resep buat pancake spesial sedangkan hari ini kita akan membagikan cara membuat kue pancake yang lezat dan enak edisi jawa resep yang patut anda coba dan langsung praktekan, silahkan di simak bersama.


=============
Bahan Pancake :
=============
1/4 kg tepung terigu
2 butir telur ayam utuh
1/4 liter susu sapi cair
75 gram gula pasir
2 sendok makan minyak goreng
1 sendok makan baking powder
tisu secukup nya

====================
Cara Membuat Pancake :
====================
1. Pertama-tama anda bisa siapkan wadah ukuran sedang dan langsung campurkan telur dengan gula menjadi satu. kocok menggunakan penngocok atau bisa menggunakan spatula.
2. Masukkan baking powder dan tepung terigu dikit demi sedikit sambil di aduk-aduk adonan nya hingga merata.
3. Tuangkan susu sapi cair ke dalam adonan, aduk-aduk terus hingga tercampur rata dan adonan tak menggumpal.
4. Panaskan minyak menggunakan api kecil di atas wajan anti lengket, kemudian serap minyak nya menggunakan tisu (agak tak terlalu berminyak)
5. Tuangkan adonan sebanyak satu centong sayur di atas wajan anti lengket (diameter nya kira-kira 10 hingga 14 cm).
6. Diamkan adonan hingga agak kering dan permukaan nya nampak berlubang baru balik adonan seperti hal nya membalik telur dadar.
7. Masak panggang hingga berwarna kecoklatan dan matang.
8. Hidangkan.


Keterangan :
- Untuk wajan pastikan menggunakan wajan yang anti lengket agar adonan mudah untuk di balik dan tak menempel satu dengan yang lain.
- Ketika menuangkan adonan pastikan minyak yang ada tak terlalu banyak, sudah terserap tisu semua atau bisa di bilang minyak hanya untuk bahan olesan wajan saja.
- Untuk diameter bisa di sesuaikan namun yang enak dan pas ya seukuran itu kalau tidak ntar kue nya jadi bantet/bantat.
- Sedangkan untuk masalah topping bisa anda beri maupun tidak, jika ingin anda bisa menambahkan madu, ice cream, butter maupun sirup.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.11.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pancake Enak
4.5/ 5
Oleh