Resep Cara Membuat Beef Yakiniku Enak

Siapa sih yang tak kenal dengan negara sakura? selain dari kemajuan dan canggihnya tekonologi yang ada di negara jepang banyak juga masakan khas dan tradisional ala jepang yang populer sampai penjuru dunia. seperti halnya masakan takoyaki, tamagoyaki bahkan ramen ala jepangnya walaupun memang ramen identik dengan negeri gingseng korea. untuk resep yang akan di pelajari bersama kali ini adalah belajar buat beef yakiniku, apa itu? beef yakiniku adalah salah satu kuliner yang cukup populer di jepang, masakan ini terbuat dari daging yang di panggang dan umumnya menggunakan olahan daging sapi ataupun babi, namun di negara-negara yang mayoritas muslim seperti indonesia sajian olahan dagingnya kebanyakan menggunakan daging sapi. beef yakiniku sendiri memang nampak mirip sekali dengan resep steak daging enak dan juga resep rendang daging sapi yang pernah kita bagikan beberapa waktu sebelumnya. sajian ini sangat cocok di hidangkan untuk menu makan malam di rumah bersama keluarga. rasa daging yakiniku sangat empuk dan lembut enak yang pastinya membuat orang ketagihan ketika pertama kali menggigit saja sudah terasa banget sensasi kelezatan beef yakiniku.

Untuk membuat beef yakiniku tak terlalu sulit walaupun di indonesia belum banyak yang menjual dan hanya bisa di temukan di resto-resto rumah makan mewah dan ternama saja tenang saja mulai sekarang anda bisa buat sendiri yang pasti rasanya sangat terasa nikmat dan tak kalah dengan beef yakiniku yang di jual di tempat makan ternama di negara sakura. buat beef yakiniku seperti halnya yang ada di restoran masakan jepang sangatlah mudah apalagi kalau tahu resep dan cara buatnya, perlu di ketahui bahwa bahan-bahan tuk buat beef yakiniku ini sangat mudah di temukan di indonesia, seperti daging sapi, paprika dan beberapa bumbu yang tentunya sangat familiar di dapur mulai dari jahe, kecap, merica dan beberapa bumbu lainnya yang mudah tuk di beli dan temukan. beberapa waktu sebelumnya jawa resep juga telah berbagi aneka resep enak yaitu resep cumi asam manis nah untuk kesempatan yang cerah ini bagaimana kalau mencoba belajar buat beef yakiniku sendiri di rumah tuk hidangan makan malam?

Resep Cara Membuat Beef Yakiniku Enak
Resep beef yakiniku

=================
Bahan Beef Yakiniku :
=================
1/4 kg daging sapi segar
1 buah paprika hijau, potong kecil-kecil
2 sendok makan kecap asin
2 sendok makan kecap manis bango
2 siung bawang putih
1 butir bawang bombay
1 sendok makan wijen
2 sendok makan minyak goreng, bisa di sesuaikan
1 cm jahe
1/2 sendok makan merica bubuk
garam dan gula seperlunya (sekitar 1 sendok teh saja)

========================
Cara Membuat Beef Yakiniku :
========================
1. Cuci dan bersihkan daging sapi rebus sebentar hingga nampak empuk kemudian bisa di tiriskan dahulu dan persiapkan semua bahan lainnya.
2. Haluskan bawang putih, bawang bombay, wijen, gula,  merica beserta garam menjadi satu campur aduk kemudian letakan dalam sebuah wadah.
3. Masukkan daging yang sudah di potong dan di rebus tadi ke dalam wadah dan campurkan dengan bumbu halusnya aduk-aduk semuanya hingga merata. setelah itu diamkan selama 15-20 menitan agar bumbu meresap.
4. Panaskan sedikit minyak lalu masukkan campuran bahan tersebut di atas teflon penggorengan dan masak hingga daging nampak berubah warna.
5. Tuangkan kecap asin dan kecap manis secara bergantian baru setelah itu masukkan potongan paprika hijau ke dalam nya.
6. Masak hingga yakiniku beef matang.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.11.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Beef Yakiniku Enak
4.5/ 5
Oleh