Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak
Jawa Resep, Perkedel atau orang jawa biasa menyebutnya berkedel merupakan makanan khas indonesia yangsangat populer dan enak. Bahan utama membuat perkedel biasanya menggunakan kentang yang sudah di rebus lalu di cincang dan di campurkan dengan bumbu-bumbu spesial yang kemudian sebelum di goreng di lumuri dengan telur akan menambah nilai gizi dan vitamin pada perkedel. Kentang yang akan kaya vitamin dan kandungan gizi yang sangat tinggi bermanfaat untuk kesehatan seperti dapat mengatasi dan membantu batu ginjal, mengobati radang dan baik di konsumsi penderita diabetes. sedangkan telur sendiri yang sangat kaya protein di padukan dan di sajikan menjadi makanan perkedel pasti akan sangat menyehatkan bagi tubuh anda.

Perkedel sangatlah cocok tuk di hidangkan bersamaan dengan jenis menu sayuran seperti resep sayur asem enak, resep lodeh sayur bahkan resep sayur bening bayam pun sangat cocok bila penyajiannya bersamaan dengan perkedel kentang. Perkedel sangat mudah di temukan di warung-warung makan, karena rasanya yang enak dan lembut ketika di makan membuat orang menyukai makanan pelengkap yang satu ini. Jadi untuk kesempatan kali ini kita akan belajar bersama mengolah dan membuat perkedel spesial yang enak edisi Jawa Resep. Dari pada menambah rasa penasaran anda yuk lebih baik langsung persiapkan bahan-bahanya dan membuatnya.


====================
Bahan Perkedel Kentang :
====================
600 gram kentang
1 butir telur ayam
minyak goreng secukupnya
penyedap rasa ayam secukupnya
air secukupnya untuk merebus
============
Bumbu Halus :
============
1/2 sendok teh merica
1/2 sendok teh garam
1 siung bawang putih
1 butir bawang merah

==========================
Cara Membuat Perkedel Kentang :
==========================
1. Cuci dan bersihka kentang hingga bersih tanpa dikupas. Didihkan air,dan rebus kentang selama 5 menit saja lalu Angkat
2. Menunggu rebusan anda bisa menghaluskan bumbu halusnya terlebih dahulu hingga merata. Lalu anda juga bisa mengocok telur ayam nya terlebih dulu kemudian sisihkan kocokan telur ayam.
3. Angkat kentangnya dan kupas kulit kentang. Campurkan bumbu yang sudah di haluskan dengan kentang yang di cincang/ giling halus (campurkan hingga menyatu rata.)
4. Tambahkan sedikit penyedap rasa ayam sekitar 1/4 sendok teh saja. Kemudian bentuk adonan cincang tadi menjadi bulatan-bulatan pipih. Lakukan hingga semua adonan habis.
5. Panaskan minyak banyak menggunakan api kecil, ambil adonan dan lumuri dengan kocokan telur tadi.Setelah itu goreng hingga berwarna kecoklatan dan matang.
6. Sajikan selagi hangat.


Begitulah cara membuat perkedel kentang sendiri ala jawa resep, mudah bukan ? perkedel kentang sangat cocok di sajikan bersamaan dengan menu sup, sayur asem maupun lainnya bersamaan denan nasi putih. Anda juga memadukan bahan dasarnya seperti dapat menambahkan daging ayam maupun lainnya namun harus di giling dan di cincang halus terlebih dahulu. Untuk penyedap rasanya saya menggunakan royco rasa ayam.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.11.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak
4.5/ 5
Oleh