Resep Cara Membuat Sayur Bening Bayam Segar

Resep Sayur Bayam, Bayam merupakan sayuran yang akan kaya vitamin dan zat besi yang tinggi dan sangat banyak manfaat yang terkandung dalam sayur bayam. Bayam juga dapat mencegah terjadinya kanker, menguatkan tulang dan sendi-sendi, dan karena bayam juga akan kaya serat dapat melancarkan proses pencernaan anda. Sayur bening bayam umumnya terbuat dari sayur bayam, jagung yang di campur dan di padukan dengan bumbu-bumbu dan cara memasaknya yang mudah dengan cara mendidihkan air dan sayur, jagung serta bumbu-bumbu yang di sajikan satu ke dalam didihan air. Untuk kesempatan kali ini Jawa Resep akan berbagi cara membuat sayur bening bayam yang segar dan enak.

Di indonesia sendiri memang hidangan kuah yang familiar baik dari kalangan menengah bawah hingga keatas memang semuanya cenderung suka dengan sayur bayam, resep membuat sayur asem dan resep membuat tumis kankung, ketiganya itu sangat sekali di minati oleh semua kalangan dan tentunya sehat untuk dijadikan menu sehari-hari. namun yang akan kita buat di hari yang cerah ini adalah resep sayur bening bayam. sayur bayam juga sangat di sajikan di waktu luang di siang hari, namun perlu di ketahui dalam mengkonsumsi sayur bayam pastikan setlah matang langsung di konsumsi saja jangan sekali-kali sayur bayam yang sudah melebihi atau di diamkan 4 jam lebih baru di makan, karena sayur bening bayam tidak boleh di simpan terlalu lama karena dapat menyebabkan kekurangan oksigen ketika di konsumsi, apabila anda tidak percaya untuk penjelasan nya bisa langsung bertanya pada dokter. Yuk dari pada menambah rasa penasaran anda akan kaya kelezatan dan kaya zat besi yang tinggi pada sayur bening lebih baik langsung persiapkan bahan-bahannya terlebih dulu ya dan mari kita buat.

Resep Cara Membuat Sayur Bening Bayam Segar
Resep sayur bening bayam

======================
Bahan Sayur Bening Bayam :
======================
1 ikat bayam segar
1 bh jagung manis
1/4 bks penyedap rasa ayam
1 sendok makan garam
2 siung bawang merah
1/2 sendok teh gula
2 cm temu kunci
air secukupnya

=============================
Cara Membuat Sayur Bening Bayam :
=============================
1. Cuci dan bersihkan bayam dan jagung manis. Potong jagung manis menjadi 3-4 bagian.
2. Selanjutnya didihkan air menggunakan api besar, menunggu mendidih, iris tipis terlebih dulu bawang merahnya.
3. Masukkan temu kunci dan irisan bawang merah ke dalam rebus, diamkan selama 5 menit saja.
4. Tambahkan potongan jagung manis, kemudian masukkan garam dan gula secukupnya, aduk-aduk dan tunggu sampai mendidih atau sekitar 3 menit.
5. Selanjutnya tinggal masukkan bayam dan tambahkan sedikit penyedap rasa. Lalu masak hingga sayur bening bayam matang.
6. Sajikan selagi hangat.

Sayur bayam sangat cocok di sajikan bersama nasi putih selagi hangat, jangan biarkan sayur bening bayam di diamkan lebih dari 4 jam, karena tidak layak di konsumsi lagi. Demikian resep membuat sayur bayam yang enak dan segar edisi Jawa Resep, Semoga membantu anda membuat sayur bayam yang enak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.14.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sayur Bening Bayam Segar
4.5/ 5
Oleh