Resep Cara Membuat Makaroni Goreng Bumbu Pedas

Resep Makroni Goreng, Makaroni tergolong dalam makanan sejenis pasta yang berbentuk elbow sebagai menu pelengkap yang biasanya di hidangkan dan di padukan dengan saus krim serta di sajikan bersamaan menu lainnya seperti daging, sayuran maupun lainnya. Di indonesia pasta yang sangat di sukai ya makaroni dan spageti, makaroni sendiri merupakan makanan ringan yang enak di makan ketika waktu-waktu santai maupun luang. Beberapa ahli gizi menyebutkan bahwa pasta makaroni juga ada kandungan gizi, namun gizi tersebut belum cukup memenuhi kebutuhan dalam tubuh anda. di indonesia sangat populer sekalo menu dan hidangan makanan ringan yang satu ini yang sebelumnya kita juga pernah belajar akan resep membuat stik renyah dan resep membuat kacang bawang renyah yang semuanya sangat cook di hidangkan secara bersama-sama baik di waktu santai ataupun berlibur bersama keluarga di rumah.

Oleh sebab itu koki-koki terkenal di dunia berlomba-lomba menemukan cara mengolah makanan yang satu ini agar kaya gizi dan protein seperti mengolah makroni  dengan campuran tepung, air, telur maupun bahan lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan. Untuk kesempatan hari ini Jawa Resep akan berbagi cara mengolah dan membuat makaroni goreng yang enak dengan bumbu pedas. Makaroni goreng adalah salah satu macam variasi makaroni yang mengolah dan membuatnya dengan cara merebus makaroni mentah terlebih dahulu, kemudian menggorengnya dan di padukan serta disajikan bersamaan dengan bumbu-bumbu enak lainnya, dari pada anda tambah penasaran langsung saja persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Resep Cara Membuat Makaroni Goreng Bumbu Pedas
Resep makroni goreng pedas

====================
Bahan Makaroni Goreng :
====================
1/4 kg makaroni mentah
1 butir telur ayam
2 sendok makan minyak goreng
1 sendok teh kaldu bubuk
cabai bubuk sesuai selera

=====================================
Cara Membuat Makaroni Goreng Bumbu Pedas :
=====================================
1. Rebus makaroni mentah hingga mendidih dan matang. Setelah matang tidak terlalu lunak angkat dan tiriskan terlebih dulu.
2. Kocok satu butir telur ke dalam wadah, masukkan makaroni ke dalam kocokan telur.
3. Goreng makaroni menggunakan api kecil, dengan cara memasukan satu persatu agar tidak merekat satu sama lain.
4. Angkat dan letakan pada piring/wadah saji. Taburi cabai bubuk sesuaikan selera dan kaldu bubuk di atasnya
5. Sajikan.

Keterangan :
- Anda juga dapat menggoreng dan memadukan dengan variasi bahan kesukaan anda, seperti sosis, udang maupun lainnya ke dalam makroni di saat menggorengnya.
- Bagi anda yang yang tidak suka pedas, cabai bubuknya sedikit saja, bagi yang suka pedas sesuaikan saja namun perlu di ketahui cabai biasa dengan cabai bubuk berbeda, hati-hati jangan terlalu banyak ya nanti malah anda jadi tersedak ketika mengkonsumsi cemilan yang enak ini.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.48.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Makaroni Goreng Bumbu Pedas
4.5/ 5
Oleh