Resep Cara Membuat Cheese Stick Enak Dan Renyah

Resep Cara Membuat Cheese Stick Enak Dan Renyah
Jawa Resep, Cheese Stick atau yang biasa kita kenal stik keju merupakan makanan yang umumnya berbahan dasar tepung terigu dan sagu yang di campur dengan keju dan bahan lainnya di jadikan satu dan proses membuatnya di giling lalu di potong kecil-kecil berbentuk stik lalu di goreng. Stick Cheese salah satu cemilan yang di sukai banyak orang dari anak-anak hingga orang dewasa, di waktu santai menonton televisi biasanya cocok sekali di sajikan untuk hal-hal seperti itu. Tidak hanya itu cheese stick biasanya mudah di temukan di hari-hari perayaan keagamaan seperti lebaran, natal, imlek maupun perayaan lainnya. Rasa cheese stick yang renyah dan gurih pastinya membuat banyak orang menyukai kue kering yang satu ini, jadi untuk itu jawa resep akan berbagi mudahnya membuat cheese stick sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan dan harganyapun terjangkau, langsung saja perisapkan bahan-bahannya terlebih dahulu ya.


=================
Bahan Cheese Stick :
=================
200 gram tepung terigu
50 gram sagu
50 gram margarin
1 butir telur ayam
100 gram keju cheddar, yang sudah di parut
1/4 sendok teh penyedap rasa ayam
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok makan baking powder
air es / dingin secukupnya
minyak goreng secukupnya

======================
Cara Membuat Cheese Stick :
======================

1. Langkah pertama tinggal kocok telur hingga rata lalu sisihkan terlebih dulu.
2. Campurkan tepung terigu, sagu, margarin, garam, baking powder, penyedap rasa dan keju cheddar mejadi satu. Aduk -aduk dengan tangan hingga tercampur rata.
3. Masukkan telur yang sudah di kocok tadi ke dalam adonan tepung, uleni adonan sambil tambahkan air es dikit demi sedikit hingga adonan bisa di pulung.
4. Pastikan adonan nya tidak terlalu lembek dan apabila sudah tidak nempel di tangan siapkan rolling pin / gilingan kue ( atau kalau sulit mencarinya bisa gunakan benda yang bentuknya mirip seperti rolling seperti halnya pralon atau lainnya yang penting bersih ).
5. Giling adonan nya hingga tipis, kira-kira tebalnya sekitar 3 mm. Kemudian rapikan adonan dengan scrapper zig-zag maupun pakai pisau.
6. Setelah di rapikan lalu iris adonan yang sudah tipis tadi sesuai dengan selera ( kalau saya sekitar korek api ).
7. Letakan potongan-potongan adonan yang sudah di iris ke dalam wadah kemudian taburkan sedikit tepung agar tidak menempel satu dengan yang lain.
8. Panaskan minyak banyak menggunakan api kecil saja, goreng cheese stick ke dalam minyak yang panas hingga berwana kuning kecoklatan atau hingga kering dan matang ( di aduk-aduk terus hingga matang jangan sekali-kali meninggalkan gorengan tersebut, karena chesse stick mudah dan cepat matang ).
9. Angkat dan dinginkan sebentar saja. Siapkan wadah yang tertutup / kedap udara, masukkan ke dalamnya.
10. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 21.08.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Cheese Stick Enak Dan Renyah
4.5/ 5
Oleh