Resep Cara Membuat Kue Kering Kelapa Enak

Resep Cara Membuat Kue Kering Kelapa Enak
Jawa Resep, Kue kering kelapa adalah kue kering yang berbahan dasar utama dari kelapa kering atau parut yang di campurkan dengan bahan lainnya seperti tepung terigu, mentega, telur dan gula di jadikan satu menjadi adonan kemudian proses mematangkan nya dengan cara memanggang ke dalam oven bersuhu panas. Kue kering kelapa sangat disukai oleh banyak orang terutama bagi anda yang suka dengan kelapa tentunya wajib mencoba resep kue yang satu ini.

Kue enak ini biasa anda lihat dalam hidangan lebaran seperti idul fitri, namun seperti kue lain nya jika anda ingin merasakan dan mencoba kelezatan kue kering kelapa tentu nya bisa anda buat dimanapun sesuai selera dan dapat di nikmati kapan saja baik untuk sendiri di waktu santai seperti nonton telivisi maupun bersama keluarga. membuat kue kering kelapa sangat mudah dan praktis, bahan nya yang mudah di temukan di toku kue serta proses membuatnya yang singkat membuat kue ini tergolong kue yang simple, walaupun terlihat mudah pastikan anda ikuti cara yang akan jawa resep bagikan untuk anda di bawah ini dengan benar ya.


=====================
Bahan Kue Kering Kelapa :
=====================
200 gram tepung terigu protein sedang
1/4 kg margarin
2 butir telur ayam, 1 butir ambil kuning nya saja
40 gram mentega, gunakan roombutter
1/2 sendok teh soda kue
200 gram gula halus
1/2 sendok makan vanili
buah kelapa secukupnya

===========================
Cara Membuat Kue Kering Kelapa :
===========================
1. Langkah pertama adalah ambil buah kelapa ( banyak nya sesuaikan selera ), kemudian parut buah kelapa nya.
2. Panaskan api tanpa minyak dan sangrai parutan kelapa tadi. Aduk-aduk hingga kering dan menjadi kelapa kering. Sisihkan.
3. Siapkan wadah ukuran besar, campurkan dan kocok tepung terigu dan telur ayam utuh dan kuning telur ayam. Aduk-aduk hingga rata.
4. Siapkan wadah lagi untuk mencampurkan margarin dan mentega menjadi satu. Aduk-aduk hingga rata dan terlihat sedikit mengembang.
5. Campurkan adonan margarin ke dalam adonan tepung terigu. Aduk dan campurkan hingga merata ( aduk-aduk hingga ke bawah/dasar wadah agar merata ).
6. Masukkan soda kue dan gula halus ke dalam adonan. Aduk kembali menggunakan spatula hingga rata.
7. Tambahkan kelapa parut yang kering / sudah di sangrai tadi ke dalam adonan. Pipihkan adonan dengan cara menggiling setelah itu cetak adonan nya menggunakan cetakan kue ( bentuk bebas ) atau manual membentuk melingkar tipis seperti yang saya buat.
8. Siapkan loyang yang telah di olesi dengan margarin kemudian masukkan kue yang sudah di cetak ke dalam loyang.
9. Panggang ke dalam oven menggunakan suhu 170 derajat celcius hingga matang sekitar 20 menit.
10. Dinginkan sebentar dan masukkan kue ke dalam wadah kedap udara.
11. Sajikan bersama keluarga di waktu santai atau acara lain nya.

Keterangan :
-Untuk kelapa parut kering sekarang sudah banyak yang menjual nya jadi kalau anda merasa ribet dalam mensangrai atau menggoseng kelapa nya bisa langsung beli secara instant kelapa kering nya.
- Dalam memanggang selalu perhatikan jangan terlalu lama dan jangan terlalu singkat agar matang dan enak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 21.08.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Kering Kelapa Enak
4.5/ 5
Oleh