Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Gurih Dan Enak

Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Gurih Dan Enak
Jawa Resep, Kue Kering Kacang termasuk ke dalam kue kering yang umumnya berbahan dasar dari kacang tanah yang kulitnya sudah di kupas tentunya dan tepung terigu yang di padukan dengan bahan enak lainnya kemudian di panggang ke dalam oven yang bersuhu tinggi hingga matang. Macam-macam bentuk kue kacang sangat banyak sekali variasi ada yang berbentuk hati, bentuk bulat maupun bulan sabit. Kue kacang tanah ini mudah di temukan di toko-toko di kota anda, biasanya kue ini cocok sekali di sajikan untuk pertayaan besar keagamaan seperti tahun baru imlek, lebaran idul fitri dan natal maupun peryaan keagamaan lainnya. Selain untuk peryaan kue ini sangat cocok di sajikan untuk cemilan bersama keluarga di waktu-waktu santai. Kue kacang tergolong kue yang mudah di buat dan tidak membutuhkan waktu lama dalam membuat kue ini karena bisa di bilang kurang dari satu jam kue kering yang enak dan renyah ini siap di sajikan. Kesempatan hari ini kita akan belajar bersama dalam mengolah dan membuat kue kering kacang yang enak dan renyah yang tentunya rasa tidak kalah dengan kue-kue yang di jual di toko ternama di kota anda, Yuk langsung saja persiapkan bahannya.


=====================
Bahan Kue Kering Kacang :
=====================
1/4 kg tepung terigu
150 gram kacang tanah
1 butir telur, ambil dan gunakan kuningnya saja
1 sendok makan vanili bubuk
1/2 sendok teh garam
150 gram gula halus
150 ml minyak goreng
margarin secukupnya

============================
Cara Membuat Kue Kering Kacang :
============================
1. Cuci dan bersihkan kacangnya terlebih dahulu, kemudian sangrai kacangnya dan kupas serta hilangkan kulitnya.
2. Campurkan kacang tanah, garam dan minyak goreng. Blender semua itu hingga benar-benar halus ( bila tidak ada blender anda bisa menghaluskan kacang tanah dan garam tanpa minyak goreng menggunakan ulekan/cobek ).
3. Siapkan wadah ukuran besar, campurkan tepung terigu, gula halusm vanili, dan kacang yang sudah di blender ( jika menggunakan cobek, sekarang baru campurkan minyak gorengnya ). Aduk-aduk hingga merata dan adonan bisa di pulung.
4. Ambil beberapa adonan giling adonan menggunakan rolling pin / gilingan kue ( maupun bisa gunakan botol sirup jika tidak ada rollling pin / gilingan kue berbentuk kayu ). Giling adonan setebal 1 cm saja.
5. Cetak adonan-adonan tersebut sesuai selera ( kalau saya bentuk cetakan bulan sabit. ). Masukkan cetakan di atas loyang ukuran besat yang sudah di olesi dengan margarin.
6. Olesi adonan yang sudah di letakan di atas loyang tadi dengan kuning telur di atas nya.
7. Panggang kue kering kacang tanah selama 20-30 menit sampai matang menggunakan api sedang.
8. Dinginkan sebentar dan simpan ke dalam wadah kedap udara.
9. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 20.33.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Gurih Dan Enak
4.5/ 5
Oleh