Resep Cara Membuat Kue Coklat Sederhana Enak

Siapa sih yang tak suka dengan manis-manis? hampir semua orang di dunia ini baik dari kalangan orang dewasa ataupun anak-anak pasti suka dengan makanan yang memiliki rasa manis dan lezat. untuk itu banyak sekali produsen makanan yang mendominasi dengan kreasi coklat pada makanan nya agar terasa lebih enak dan di minati oleh semua orang. tak terkecuali dengan kue coklat, banyak sekali jenis-jenis kue coklat yang dapat di temukan di pasaran ataupun di toko-toko kue ternama seperti halnya resep membuat kue coklat batangan ataupun yang lainnya layaknya resep membuat kue coklat chip. kue coklat adalah salah satu kue yang di sukai oleh semua orang dengan rasa manis dan bentuk serta warna coklat mencolok membuat semua orang terasa lapar ketika baru melihatnya saja.

Sebelum ini kita sudah membahas resep membuat kue onde-onde mini yang enak, nah bagaimana kalau bahas kue coklat spesial edisi jawa resep, tertarik kah? untuk buat kreasi kue coklat memang banyak cara dan namanya, namun yang kali ini lebih praktis dan sederhana daripada resep-resep sebelumnya, karena tak memakaitepung terigu pastinya kue ini di pandang orang biasa-biasa saja, sebenarnya kalau di lihat dari bentuknya sendiri mirip dengan brownies basah yang ada di toko-toko kue namun kalau tahu pasti rasanya jauh enak ketimbang kue lainnya, tak percaya? karena jawa resep sendiri sudah merasakan dan mencoba mudahnya buat kue yang satu ini dan untuk hari ini kita akan mempelajarinya bersama-sama agar anda paham cara buat kue coklat tanpa tepung terigu namun menghasilkan rasa yang enak dan lezat, yuk simak aja cara nya.

Resep Cara Membuat Kue Coklat Sederhana Enak
Resep kue coklat

================
Bahan Kue Coklat :
================
125 gram margarin
150 gram gula pasir
125 gram milka yang rasa coklat, beli yang bungkusan harganya kurang lebih 60rban
75 gram coklat bubuk
3 butir telur ayam
1/2 sendok makan ekstrak vanila
gula bubuk secukupnya

======================
Cara Membuat Kue Coklat :
======================
1. Pertama siapkan seluruh bahannya dahulu, selanjutnya iris-iris coklat milkanya sesuai selera. lalu sisihkan dan siapkan mangkuk.
2. Kocok lepas telur di dalam mangkuk, panaskan oven nya dahuludan ambil loyang serta langsung olesi dengan mentega dan beri sedikit taburan coklat bubuk di atasnya. sisihkan dulu
3. Berikutnya tinggal lelehkan margarin dan coklat milka, setelah leleh siapkan wadah yang cukup besar serta letakan disana.
4. Masukkan kocokan telur, gula pasir, coklat bubuk, ekstrak vanili ke dalam wadah adonan. aduk hingga semuanya rata tercampur.
5. Tuangkan adonan kue ke dalam loyang, panggang ke dalam oven bersuhu 170 derajat celcius hingga matang kurang lebih sekitar 25 menit - 30 menit.
6. Keluarkan dari oven bila sudah matang, dan potong kue coklat nya menggunakan pisau sesuai selera, taburi dengan gula bubuk di atasnya.
7. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Coklat Sederhana Enak
4.5/ 5
Oleh