Resep Cara Membuat Lobster Saus Padang Enak

Lobster adalah salah satu hewan laut yang sangat enak bila di masak dan mengolahnya dengan benar tentu rasanya akan begitu makyus lezat dan bikin ketagihan, lobster sendiri memang bentuknya mirip dengan udang karena beberapa orang memang menganggapnya dengan udang besar atau spesias udang raksasa yang sangat mudah di temukan di laut kawasan indonesia. memang di beberapa resto indonesia belum cukup banyak yang jual hidangan lobster karena bingung cara memasak dan mengolah ikan lobster yang satu ini, namun mulai sekarang anda bisa untuk coba membuat lobster yang di padukan dengan saus padang yang memiliki rasa begitu pedas enak membuat semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa menyukainya.

Mengolah lobster dengan rasa yang empuk dan gurih tentu sangatlah mudah hanya seperti resep membuat kerang saus padang yang di padukan jadi satu memiliki cita rasa unik pada kerang nya begitupula dengan resep kali ini yaitu lobster yang di lumuri saus padang juga akan memberikan rasa begitu berkarakter khusus dan enak. Beberapa orang menganggap hidangan atau masakan dari lobster merupakan hidangan kelas mewah saja yang tersedia di hotel berbintang dan resto ternama saja, namun sebenarnya kalau anda bisa mengolah dengan baik lobster ini bisa di buat aneka makan hidangan yang enak. sebelumnya jawa resep telah berbagi cara resep membuat kepiting kari enak yang tentunya juga tak kalah dengan rasa lobster, namun yang akan kita pelajari disini jauh lebih simple dan bahan nya sangatlah familiar dan mudah untuk di temukan, penasaran bagaimana mudahnya mengolah ikan lobster ini? yuk di simak bersama.

Resep Cara Membuat Lobster Saus Padang Enak
Resep lobster saus padang

=======================
Bahan Lobster Saus Padang :
=======================
150 gram lobster segar
7 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 siung bawang bombay
3 helai daun bawang
2 buah jeruk nipis
1 sendok makan cabai bubuk
1/2 sendok makan gula pasir
1/2 sendok makan garam
1/2 sendok makan merica bubuk
3-5 sendok makan saus sambal, sesuaikan
air matang secukupnya
minyak goreng untuk menumis

===============================
Cara Membuat Lobster Saus Padang :
===============================
1. Cuci dan bersihkan lobsternya, bersihkan kotoran-kotoran yang ada di kepala lobsternya, kemudian rebus menggunakan air matang selama 10 menit saja.
2. Siapkan wadah letakan lobsternya ke dalam wadah tersebut dan beri dengan taburan garam beserta perasan air jeruk nipis.
3. Diamkan terlebih dahulu lobsternya selama 5-10 menit, jangan terlalu lama, menunggu itu bisa iris/cincang halus bawang putih, bawang bombay dan bawang merahnya terlebih dahulu.
4. Panaskan minyak gunakan api besar dan tumis bawang putih, merah dan bawang bombay nya sampai harum lalu tambahkan cabai bubuk ke dalam tumisan aduk rata.
5. Masukkan sedikit air (jangan terlalu encer/berlebihan), beri dengan bumbu seperti gula, garam dan merica. aduk dan masukkan saus sambalnya campurkan sambil di aduk hingga mendidih.
6. Terakhir tinggal masukkan lobster yang telah di diamkan tadi ke dalam tumisan dan goreng hingga matang / nampak berubah warna kemerahan matang.
7. Hidangkan dan lumuri saus padang nya di atas lobsternya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 05.20.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Lobster Saus Padang Enak
4.5/ 5
Oleh