Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus Tanpa Telur

Bolu kukus adalah salah satu menu kue paling familiar dan hampir semua orang indonesia pasti menyukainya rasanya yang empuk dan berteskter lembut membuat kue ini ketika di gigit dan masuk di mulut terasa halus, memang banyak sekali variasi kue bolu di indonesia yang sudah populer ada resep membuat bolu kukus mekar, resep bolu panggang sederhana dan lainnya yang tentunya semua itu menggunakan bahan dasar yang hampir sama yaitu tepung terigu, gula, telur yang di padukan dengan bahan lainnya dna menghasilkan rasa yang begitu lembut. walaupun proses mematangkannya berbeda ada yang dengan cara di kukus ataupun di panggang sebenarnya tak ada masalah namun menurut saya sendiri memang kalau bolu kukus yang memai cetakan kertas roti sih ya harus di kukus karena hasilkan akan terasa enak. sedangkan yang memakai cetakan besar memang enaknya di matangkan dengan cara di panggang.

Untuk kesempatan yang cerah kali ini ada variasi yang berbeda dengan bolunya yaitu membuat kue nya tanpa telur dan bahan dasarnyapun menggunakan pisang ambon yang tentu akan terasa menjadi kue bolu rasa pisang yang enak. tentunya sebelum ini juga pernah di bagikan resep banana cake enak yang tentunya proses mematangkannya dengan cara di panggang dan memakai oven, nah untuk kali ini berbeda yaitu prosesnya seperti kue bolu kukus pada umumnya jadi rasanya bisa anda bedakan sendiri dengan membuat keduanya juga akan terasa spesial dan lezat ketika di makan bersama keluarga di rumah.

Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus Tanpa Telur
Resep kue bolu pisang kukus

====================
Bahan Kue Bolu Pisang :
====================
150 gram tepung terigu
125 gram gula pasir
3 buah pisang ambon
2 sendok makan susu kental manis
1 sendok makan kayu manis yang sudah menjadi bubuk
1 sachet susu bubuk, merk apa saja (dancow/milo/indomilk,dll)
50 ml air matang
50 ml minyak goreng
1/4 sendok makan baking powder
1/4 sendok makan baking soda

====================================
Cara Membuat Kue Bolu Pisang Tanpa Telur :
====================================
1. Persiapkan seluruh bahan nya dahulu, lalu kupas pisang dan hancurkan / haluskan pisangnya bersamaan dengan susu kental manis.
2. Setelah halus tambahkan gula pasir dan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil sesekali di ayak dan aduk merata.
3. Masukkan baking powder dan baking soda bersamaan juga dengan kayu manis bubuk. campurkan aduk rata semua bahan tersebut.
4. Tuangkan minyak gorengnya juga. aduk sampai rata, tambahkan sedikit air dan campur kembali sampai menjadi adonan.
5. Panaskan panci kukusan menggunakan api sedang, kemudian ambil adonan dan letakan ke dalam cetakan bolu kukus.
6. Kukus sampai matang, kurang lebih hanya sekitar 15-25 menitan saja. kue bolu kukus pun siap di hidangkan untuk 5-7 buah tergantung ukuran nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Kukus Tanpa Telur
4.5/ 5
Oleh