Resep Cara Membuat Onde Onde Mini Enak

Resep Onde-Onde Mini, Onde-onde adalah salah satu makanan khas indonesia, namun beberapa orang ada yang beranggapan bahwasannya onde-onde adalah salah satu makanan tradisional khas tiongkok sejak zaman disnasti tang. walaupun banyak ahli yang mengungkapkan hidangan yang satu ini berasalah dari indonesia namun memang tidak ada pedoman yang pasti oleh sebab itu menu onde-onde memang sangat populer sekali di kawasan indonesia, hongkong, malaysia dan singapura. membuat onde-onde sendiri tak terlalu sulit walaupun banyak sekali variasi dan cara membuatnya namun yang cukup populer di indonesia adalah resep membuat onde-onde kacang hijau, onde-onde ketawa dan onde-onde mini ataupun dengan rasa-rasa yang berbeda.

Setelah sebelumnya mempelajari bersama resep membuat pie susu enak nah untuk hari ini kita akan menyajikan hidangan yang berbeda yaitu buat onde-onde yang begitu unik dengan mini yang mungil tentunya rasanya tak kalah enaknya dengan onde kacang hijau yang pernah kita pelajari bersama-sama waktu lalu. apakah anda tertarik utnuk buat nya? tenang saja semua bahan lebih praktis dan mudah di temukan tentunya jauh lebih terjamin, untuk rasa juga takn kalah deh enaknya dengan penjual onde-onde mini di daerah anda, penasaran tuk buat? yuk di simak.

Resep Cara Membuat Onde Onde Mini Enak
Resep onde-onde mini

===================
Bahan Onde-Onde Mini :
===================
275 gram tepung terigu
150 ml air matang
100 gram gula pasir
50 gram tepung kanji
2 butir telur ayam
1/4 sendok makan garam
minyak goreng secukupnya
wijen secukupnya warna putih dan coklat

==========================
Cara Membuat Onde-Onde Mini :
==========================
1. Pertama kayak biasa siapkan seluruh bahan yang sudah di beli kemudian ayak tepung terigunya dan siapkan wadah berbeda.
2. Kocok lepas telur terus tambahkan gula dan campur aduk, tuangkan tepung terigu dan tepung kanji secara bergantian ke dalam adonan telur. aduk hingga semua nya tercampur.
3. Tambahkan air sedikit demi dikit sambil di aduk adonannya, aduk terus sampai adonan bisa di bentuk/dipulung.
4. Bersihkan wijen letakan ke dalam piring saji atau mangkuk saji yang cukup besar atau bisa menggunakan sebuah nampan.
5. Bentuk adonan onde-onde mini sebesar kelereng kecil (sesuaikan selera juga bisa). masukkan ke dalam wijen dan guling-gulingkan sebentar. lakukan tuk semua adonannya.
6. Panaskan minyak banyak menggunakan api kecil, setelah panas goreng onde mini sampai mengembang dan matang / bewarna kecoklatan.
7. Tiriskan lalu dinginkan sebentar dan bisa di hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Onde Onde Mini Enak
4.5/ 5
Oleh