Resep Cara Membuat Kue Pie Susu Enak Mudah

Pie atau kue pai adalah salah satu hidangan yang cukup terkenal namun belum semua orang menyukainya, ada yang suka dan adapula yang banyak mengatakan tidak, karena setiap daerah tentu memiliki citarasa kue pai yang berbeda-beda seperti artikel resep sebelumnya saja kita pernah belajar bersama dalam resep membuat pie buah enak dan hasilnya tentu menurut orang berbeda-beda, tetapi semua itu adalah resep yang spesial tentu lebih banyak yang suka ketimbang tidak, nah kali ini ada yang lebih spesial dari kue pie yaitu bagaimana kalau membuatnya dengan variasi susu yang tentu kue pai ini juga sudah populer di daerah bali, dan kenapa harus kue pie khas bali? karena rasanya yang lebih lembut dan lezat tentu membuat semua orang bali suka dengan hidangan yang satu ini tak terkecuali orang luar dari bali.

Banyak sekali menu dan hidangan bali yang sudah populer di seluruh nusantara ini seperti halnya resep ayam bumbu plecing dan resep ayam goreng bumbu bali. yang tentu semuanya memiliki cita rasa khas bali dan biasanya orang yang berkunjung kebali tak akan melewatkan sajian-sajian enak itu. untuk pie susu asli bali sendiri juga sudah cukup terkenal dan biasanya juga dapat di jadikan oleh-oleh dan bagi anda yang ingin coba kelezatan pie yang satu ini tentu tak akan melewatkan resep spesial yang satu ini, bagaimana tertarik dengan resep pie susu edisi jawa resep yang satu ini? yuk langsung coba saja.

Resep Cara Membuat Kue Pie Susu Enak Mudah
Resep kue pie susu

==================
Bahan Kue Pie Susu :
==================
125 gram tepung terigu
125 gram margarin
125 ml susu cair
75 gram gula pasir
50 gram gula halus
30 gram tepung maizena
1 sendok makan custard powder
8 butir telur ayam, 1 utuh dan 7 kuning telurnya saja
1/4 sendok teh garam
vanili secukupnya

=========================
Cara Membuat Kue Pie Susu :
=========================
1. Pertama langsung siapkan bahan dan wadah, kemudian buat adonan kulitnya dengan campurkan tepung, margarin, garam, 1 butir telur utuh beserta gula halusnya. campur aduk hingga membentuk butiran bulat.
2. Masukkan ke dalam lemari pendingin/kulkas kurang lebih selama 25-45 menit saja. setelah itu siapkan wadah lain untuk buat adonan isi.
3. Campurkan bahan susu cair, maizena, custard powder dan gula pasir menjadi satu. masak gunakan api sedang saja sampai mendidih.
4. Kocok lepas kuning telur dan tambahkan sedikit adonan susu, pada adonan susu yang masih di kompor tadi beri dengan vanilli kemudian campurkan dan angkat.
5. Siapkan cetakan kue painya, olesi dengan sedikit margarin dan ambil adonan pertama kemudian tuangkan ke dalam cetakan pie.
6. Tuangkan adonan isi nya ke dalam kulit pie/adonan pertama kemudian langsung panggang hingga matang menggunakan oven bersuhu 170 derajar celcius kurang lebih hanya sekitar 45 - 60 menit saja.
7. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 11.34.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Pie Susu Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh