Resep Cara Membuat Sup Jagung Enak Sehat

Jangan bilang tak kenal dengan hidangan sup jagung, karena menu ini adalah menu yang sangat sehat dan familiar sekali dan rasanya yang begitu manis enak apalagi perpaduan bumbu dan kuah kentalnya membuat di sukai oleh semua kalangan termasuk anak-anak di rumah. oleh sebab itu sajian resep jawa hari ini adalah resep sup jagung yang rasanya begitu menyehatkan dan enak. tak hanya sebagai hidangan spesial yang lezat, menu sup jagung ini juga bisa diperuntukan bagi orang yang sedang dalam tahap penyembuhan. tak sering kita jumpai di rumah sakit hidangan sup jagung juga populer sekali di sana, namun tak hanya untuk orang sakit saja ketika anda membuat sup jagung manis tentu hidangan tersebut bisa di santap kapan saja sesuka selera, biasanya kebanyakan orang menyantapnya untuk menu makan siang bersama keluarga di rumah. rasa sup jagung manis begitu menyegarkan dan membuat orang ketagihan bila memakannya walaupun sedikit saja pasti akan memakan sup ini sampai habis.

Jadi tak perlu ragu akan cita rasa yang tercipta dari sup jagung manis, sedangkan untuk membuat sup jagung manis sangatlah mudah dan praktis oleh sebab itu semua orang bisa mencoba di rumah apalagi bagi anda yang sedang mencari resep sup jagung spesial rasa enak, lezat dan istimewa serta menyegarkan untuk di santap kapan saja tentu hidangan jawa resep hari ini bisa di coba di rumah. beberapa hari lalu kita semua telah mempelajari beberapa resep-resep spesial di antaranya ada resep ayam bumbu bali enak, resep tempe penyet yang enak hingga ada juga resep cemilan yang begitu popular dan kekian akhir-akhir ini yaitu resep cara membuat piscok enak. kita bali lagi bagaimana cara buat sup jagung manis yang mudah dan sederhana namun menciptakan rasa enak? terbuat dari bahan dasar jagung manis dan telur di tambah beberapa bahan lainnya seperti baso ataupun sosis juga menambah cita rasa nya apalagi di bumbui dengan bumbu rempah khas jawa yang mudah di temukan jadi pembuatan sup jagung sebenarnya sangat praktis mudah sekali dan tak butuh waktu lama. yuk bisa di coba cara membuat sup jagung manis nya di lihat resepnya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Sup Jagung Enak Sehat
Resep sup jagung

====================
Bahan Sup Jagung Manis :
====================
1 buah jagung manis, pipil
400 ml air matang
3 buah wortel, iris
4 buah baso sapi, iris
1 butir telur ayam
4 siung bawang putih, haluskan
2 sendok makan margarin
1 batang daun bawang, iris
1/4 siung bawang bombay, haluskan
1 blok kaldu indofood/ gunakan royco sapi
pada bubuk dan lada bubuk secukupnya, haluskan
garam dan gula secukupnya

===================== 
Cara Membuat Sup Jagung :
=====================
1. Panaskan margarin kemudian tumis bawang bombay, bawang putih bersamaan dengan pala yang telah di haluskan sampai beraroma harum.
2. Tuangkan air matang dan biarkan hingga mendidih. Masukkan irisan wortel kecil ke dalam nya kemudian masukkan jagung yang telah di pipil ke dalam nya.
3. Masukkan baso nya kemudian beri bumbu lada, garam, gula, kaldu blok dan masak hingga mendidih lagi.
4. Tambahkan irisan daun bawang ke dalam nya aduk sebentar lalu beri dengan telur yang telah di kocok, terakhir tinggal di aduk-aduk kemudian diamkan sekitar 1-2 menitan baru di angkat.
5. Sajikan ketika masih hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 11.34.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sup Jagung Enak Sehat
4.5/ 5
Oleh